Minggu, 5 Mei 2024
BerandaGerbangDesaSiang Ini Rembug Bedas Bupati Bandung di Tiga Desa, Plt Kades Rahayu...

Siang Ini Rembug Bedas Bupati Bandung di Tiga Desa, Plt Kades Rahayu Akan Pertanyakan Ini

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung, Dadang Supriatna akan melakukan Rembug Bedas siang ini, Kamis 7 Desember 2023 di tiga desa. Mulai pukul 13.00 , Rembug Bedas ke-62 di Balai Desa Rahayu Kecamatan Margaasih, Rembug Bedas ke 63 di Balai Desa Pameuntasan Kecamatan Kutawaringin, dan Rambug Bedas ke-64
di Balai Desa Cilampeni Kecamatan Katapang.

Plt Kepala Desa Rahayu Kecamatan Margaasih, Ade Muhyi akan menyampaikan aspirasi kepada Bupati Bandung. Ia mengrapkan pinjaman dana bergulir untuk pelaku UKM di Desa Rahayu jumlah penerima maanfaatnya ditingkatkan.

Yang kedua, kata Ade terkait intensitas hujan yang tinggi, beberapa anak sungain yang ada di Desa Rahayu sudah dangkal sehingga perlu dilakukan pengerukan. ” Ada sungai yang memang bukan kewenangan desa, tapi BBWS, itu banyak tanggul sungai yang jebol , sehinga airnya meluber dan masuk ke pemukiman sekitar. Seperti malam tadi terjadi genangan di RW 05, 07, 08, dan 17, ” katanya.

Kata Ade, tanpa melebihi kewenangan Bupati, karena ini kewenangan provinsi, ia berharap ada solusi. “Saya harap Pak Bupati bisa memberi asolusi bagaimana cara mengantisipasi hal-hal tersebut,” kata Ade Muhyi di kantornya, Kamis 7 Desember 2023.

Ade Muhyi mencontohkan, akibat tanggul Sungai Cibeureum di desa tetangganya, Desa Cigondewah Hilir, berimbas pula ke Desa Mekarrahayu, hampir 5 RW terdampak banjir. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI