Selasa, 21 Mei 2024
BerandadeHumanitiBudayaSelama 2023 Menghasilkan 50 Karya Kota Tua , Lukisan...

Selama 2023 Menghasilkan 50 Karya Kota Tua , Lukisan Akhir Tahun R Cahyadi

Dejunal.com, Bandung – Selama tahun 2023, pelukis R Cahyadi mengukuti 20 event berkautan dengan karya lukis. Baik pamèran di dalam kota maupu di luar kota, malahan di luar negeri.

Sepama tahun 2023 R Cahyadi juga sudah menghasilkab 50 karya dan souveniran. Di antara 50 lukisan karyannya, Kota Tua bisa disebut karya pamungkas di tahun 2023, juga karya yang memiliki kesan tersendiri bagi R Cahyadi.

Disebut demikian, kata pengasuh Komunitas Perupa Gradasi yang berdomisili di Komplek Gading Tutuka, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung ini, lantaran lukisan ukuran 60×80 cm inu merupakan teknik baru dalam abstractif visualisasi.

Menurut R Cahyadi, Kota Tua di sini bukan nama satu kota di dunia nyata. “Artinya kota nu yang ada di dunia lain. Llukisan ini untuk koleksi pribadi dsn kolektor . Media pasir laut, acrylik dan mix media lainnya, ” kata R. Cahyadi via WA, kemarin, sebab ia sedang berasa di Tasik mengikuti Festival Art Tasik.

R. Cahyadi mengatakan, menggarap lukisan Kota Tua terbilang agak rumit, sebab perlu ketelituan, karena objek berdasar penelitian dan menagkapnya secara metafisik. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI