Selasa, 23 April 2024
BerandadeNewsdeSportDiketuai Kapolrestabes, Bupati Bandung Berharap Cabor Voli Bangkit Raih Prestasi

Diketuai Kapolrestabes, Bupati Bandung Berharap Cabor Voli Bangkit Raih Prestasi

Dejurnal.com, Bandung- Bupati Bandung, Dadang Supriatna menghadiri pelantikan Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (Pengcab PBVSI) Kabupaten Bandung periode 2023-2027
di Gedung Moch Toha Soreang, Rabu (17/1/20224).

Dadang Supriatna menyamoaikan ucapan selamat atas dilantiknya pengurus PBVSI masa bakti 2023-2027.

” Semoga dengan dilantiknya kepengurusan baru ini menjadi awal kebangkitan agar cabor voli bisa lebih baik lagi, lebih stabil dan solid kepengurusannya, serta bisa meningkatkan semangat dalam memajukan dan lebih memasyarakatkan cabor voli di Kabupaten Bandung,” kata bupati.

Bupati Bandung mengakui prestasi cabor voli Kabupaten Bandung belum begitu menonjol, meski sarana prasarananya sudah cukup memadai.

Selain saat ini, kata Dadang Supriatna cabor voli dipimpin oleh Kapolrestabes Bandung,Kombes Pol Kusworo Wibowo juga sudah memiliki lapangan indoor yang representatif bertaraf internasional, di Sarana Olahraga Jalak Harupat.

“Saya harap dengan kepengurusan PBVSI yang baru ini, cabor voli bisa betul-betul eksis dan bisa dirasakan langsung kehadirannya oleh masyarakat. Karena itu kiranya perlu dibentuk kepengurusan PBVSI ini hingga tingkat kecamatan dan desa,” kata Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna meyakini di bawah kepemimpinan Kapolresta Bandung, cabor voli akan lebih bangkit dan bisa membuktikan bahwa atlet-atlet Kabupaten Bandung bisa tampil berprestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Potemsi atlet bola voli Kabupaten Bandung kata Dadang Supriatna merupakan tantangan bagi KONI dan Dispora, juga PBVSI Kabupaten Bandung ensdiri untuk bisa menunjukan kepada PBVSI pusat bahwa atlet voli Kabupaten Bandung punya potensi besar untuk tampil di tingkat nasional.

Bupati Bandung berharap cabor voli dapan memberi kontribusi atas target KONI Kabupaten Badnung untuk merain 100 medali emas di ajang Porprov Jawa Barat 2026 di Bogor.

“Terus semangat, saya yakin voli berkontribusi dan membantu KONI untuk mewujudkan target 100 medali emas di Porprov Jabar 2026,” tandas bupati.

Ketua PBVSI Jabar, Agus Djumardi mengatakan, Kabupaten Bandung memang memiliki potensi atlet voli yang luar biasa.

Ini dibuktikan dengan tampilnya tim voli putri BIN O2C, yang salah satu pemainnya asal Kabupaten Bandung, berhasil menjadi juara turnamen Kejurnas Antarklub U-17 2023 pada 16 November 2023, di GOR Gondrong Kota Tangerang.

Karena itu Agus berpesan kepada pengurus PBVSI Kabupaten Bandung yang baru dilantik, agar kompetisi voli lebih diperbanyak, demikian pula dengan klub-klub volinya diperbanyak dan lebih ditertibkan lagi.

“Karena voli Kabupaten Bandung ini seperi raksasa yang sedang tidur. Mudah-mudahan dengan pengurus baru ini menjadi awal kebangkitan cabor voli Kabupaten Bandung,” kata Agus.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI