Jumat, 3 Mei 2024
BerandaGerbangDesaKades Mekarmukti Cibalong Sampaikan Klarifikasi Terkait Pemberitaan Desanya

Kades Mekarmukti Cibalong Sampaikan Klarifikasi Terkait Pemberitaan Desanya

Dejurnal.com, Garut – Kepala Desa Mekarmukti Kecamatan Cibalong Hikmat Dhijaya melakukan jumpa pers terkait adanya berita yang dianggap tidak berimbang dan memojokan serta merasa tidak pernah dikonfirmasi atas pemberitaan yang muncul.

Pertemuan Kades Mekarmukti dengan salah satu media difasilitasi Sekretaris DPMD Kabupaten Garut pada Jumat (26/01/2024).

“Saya datang bukan untuk apa-apa akan tetapi mengklarifikasi adanya berita – berita sifatnya itu kurang mengenakan membuat saya heran, dan tadi didalam saya telah menjelaskan kebenaran yang ada di desa kami,” Ujar Hikmat Dhijaya .

Ia merasa heran dengan adanya kemunculan berita yang kurang mengenakan terkait program Ketahanan pangan. “Salah satunya bentuk hewani didesa kami, dan itu masih ada, kebetulan kemarin pas musrenbang dari pihak Kecamatan, itu langsung datang kelokasi kandang hewan ternak sapinya, ada bahkan orang yang ngurusnya juga ada,” Jelasnya.

Kades Hikmat menjelaskan secara blak – blakan terkait aset tanah carik desa. “Ada berita terkait tanah carik desa yang dibikin yayasan, sebetulnya itu tanah desa bisa digunakan siapa pun untuk hal kepentingan yang sifatnya umum bukan pribadi, misalnya pembagunan masjid, sekolah, disitu bisa digunakan asal ada kesepakatan dari sebuah lembaga yang ada di desa dan para tokoh dan para orang tua murid, sepakat dibangun disitu kenapa tidak,” Tegasnya.

Menurut Hikmat terkait adanya pemberitaan yang sudah naik itu tidak pernah ada konfirmasi sebelumnya. “Makanya saya heran karena saya tidak ada klarifikasi atau kompirmasi seperti ini,, ya dengan alasan kepala desa tidak ada dilokasi, media yang katanya dari Bandung tersebut tidak pernah menghubungi dan datang ke kantor desa, ya kebetulan saya pada hari itu ada acara di Bandung, tau-taunya sudah naik jadi trending topik disemua DPK – DPK Apdesi, ya mungkin dia mendapatkan informasi kurang jelas karena tidak ada konpirmasi dulu ke saya sebagai Kepala Desa Mekarmukti “. Ungkapnya.

Menurut Hikmat Dhijaya, kalau dihubungi melalui telpon kebetulan ada tetapi nadanya tidak berkenanlah. “Sekarang saya datang ke DPMD kabupaten Garut untuk klarifikasi menjelaskan informasi yang sebenarnya dan dia juga faham ,dan sekarang alhamdulillah sudah saling memaafkan dan permasalahan sudah selesai tadi disaksikan oleh pak Erwin Sekdis DPMD, langsung yang merupakan sebagai kepemimpinan kami berada di tingkat kabupaten Garut,” katanya.

Hikmat mengucapkan terima kasih kepada semua para awak media yang ada di Kabupaten Garut. “mudah- mudahan bisa lebih baik lagi dalam bermitra dengan pemerintahan desa dan menjadi jurnalis yang betul betul punya citra yang bagus, pembuatan berita tidak asal – asalan, ” Pungkasnya.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI