Kamis, 19 September 2024
BerandadePolitikPemilu 2024Panwascam Margaasih Lakukan Pengawasan Melekat Pendistribusian Kotak Suara

Panwascam Margaasih Lakukan Pengawasan Melekat Pendistribusian Kotak Suara

Dejurnal.com, Bandung – Panwascam Kecamatan Margaasih melakukan pengawasan melekat terhadap pendistribusian logistik kotak suara dari Gudang KPU Kabupaten Bandung di Kecamatan Katapang menuju Gudang PPK Kecamatan Margaasih di lingkungan Kantor Desa Rahayu Jalan Taman Kopo Indah 2 Nomor 01 desa setempat, Selasa, 6 Pebruari 2024 lalu .

Ketua Panwascam Kecamatan Margaasih, Risman Ruswandi mengatakan, selama 13 jam proses distribusi kotak suara ke Gudang Kecamatan Margaasih. (dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 02.00 WIB) diawasi Panwascam Margaasih untuk memastikan seluruh logistik berada dalam keadaan baik, tidak rusak dan sesuai ketentuan.

Risman yang didampingi Koordiv/ HP2HM, Roby Assyddik dan Koordiv P3S M.. Abdul Gani menambahkan, selain Panwascam Kecamatan Margaasih, pihak dari Kepolisian dan TNI juga ikut dalam pengawalan dan pengamanan logistik tersebut sejak keberangkatan dari Gudang KPU Kabupaten Bandung sampai penurunan logistik di Gudang Kecamatan Margaasih.

Risman menyebut, jumlah kotak suara yang diterima oleh PPK Kecamatan Margaasih sejumlah 2.160 , terdiri dari 432 kotak suara untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), 432 kotak suara untuk DPR-RI, 432 kotak suara untuk DPRD-Provinsi, 432 kotak suara untuk DPRD-Kabupaten dan 432 kotak suara untuk DPD RI.

“Sebelumnya, pada 27 Januari 2024, gudang logistik Kecamatan Margaasih juga sudah menerima bilik suara sebanyak 1.728 buah untuk masing-masing TPS sebanyak 4 buah bilik suara, serta perlengkapan lain seperti lem dan kartu identitas untuk saksi di TPS, ” kata Risman di Sekretariat Panwascam Margaasih di Komplek CCi Desa Mekarrahayau Kecamatan Margaasih, Jum’at (9/2/2024).

Selain memastikan kotak suara dan logistik lainnya dalam keadaan baik, menurut Risman, pihaknya juga menghimbau kepada PPK agar selalu memperhatikan keamanan dan kebersihan gudang, dengan mengunci akses keluar masuk gudang, melarang kegiatan makan minum di dalam gudang, tidak merokok di dalam dan lingkungan gudang, serta membuat piket jaga guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI