Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeHumanitiRibuan Guru Ngaji Dapat Bantuan Pangan dari Bupati Bandung

Ribuan Guru Ngaji Dapat Bantuan Pangan dari Bupati Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung, menyerahkan bantuan sembako sacara simbolis untuk para guru ngaji di Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Jum’at (09/02/2024).

Pembagian paket sembako untuk 15.666 guru ngaji di Kabupaten Bandung ini bertepatan dengan peringatan Isra’ Mi’raj.

Menurut Dadang Supriatna, kegiatan ini tidak sekedar jadi momentum untuk guru ngaji yang sudah turut dalam hal penting menyebarkan ilmu agama, tapi juga sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap guru ngaji.

“Terima kasih bapak ibu guru ngaji, kalau tidak ada peran para guru ngaji saya pesimis warga Kabupaten Bandung bisa membaca Al-Quran atau pengetahuan kaagamaan,” kata Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna menyampaikan kakhawatiran dengan degradasi moral yang saat ini mengancam. Sehingga peran serta guru ngaji sangat penting dalam menghindari hal ini.

“Program ini salah satu ikhtiar untuk menjaga karakteristik dan ahlak baik masyarakat Kabupaten Bandung, hususnya generasi muda,” terang Dadang Supriatna.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung, Ina Dewi Kania, menambahkan pembagian sembako ini juga untuk membantu mengendalikan harga bahan pangan, hususnya beras, serta menghindari inflasi di Kabupaten Bandung.

“Program ini sudah jadi prioritas pemerintah Kabupaten Bandung dan janji Bupati, juga sebagai wujud perhatian pemerintah dalam memuliakan ulama,” kata Ina.

Wakil Ketua Bangar DPR RI Cucun Ahmad Sjamsurizal, menyebutkan, program insentif untuk guru ngaji yang sudah dilaksanakan di Kabupaten Bandung jadi program yang ditiru oleh kota/kabupaten lainnya di Indonesia.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI