Selasa, 23 April 2024
BerandadeHumanitiBudayaKadiskominfo Sebut Bupati Ingin HUT ke 383 Kabupaten Bandung MIlik Masyarakat

Kadiskominfo Sebut Bupati Ingin HUT ke 383 Kabupaten Bandung MIlik Masyarakat

Dejurnal.com, Bandung – Kabupaten Bandung genap berusia 383 tahun pada 20 April 2024 mendatang. Pemerintah Kabupaten Bandung telah menyusun beberapa agenda dalam rangka memperingatinya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bandung, H. Yosep Nugraha mengatakan, agenda kegiatannya tidak banyak berubah dari tahun sebelumnya, hanya ada yang signifikan dari pemikiran Bupati Bandung.

“Beliau (bupati) menginginkan agar ulang tahun Kabupaten Bandung ini menjadi milik masyarakat, bukan hanya milik pemerintah derah, ” kata Yosep Nugraha usai menghadiri acara buka puasa bersama PWI Kabupaten Bandung di Sekretarian PWI Kabupaten Bandung di Soreang, Jum’at (29/3/2024).

Yosep menyebut, selama ini kegitan peringatan HUT Kabupaten Bandung selalu terfokus di Soreang. Untuk peringatan ke 383 Kabupaten Bandung , tambah Yosep segala aktifitas selain kegiatan yang ada di Soreang yang mengundang partisipasi banyak pihak, juga akan disebar di wilayah-wilayah, sehingga masyarakat tdak sekedar tahu tapi merayakan, aura dan lain-lain.

“Selain serimonial ada beberapa kegiatan yang saya kira ini akan menyemarkan. Akan dilaksnakan Festival Kebudayaan,
dan ini tidak dilaksanakan sehari, tapi beberapa hari melibatkan berbagai perangkat daerah dan berbagai ragam kesenian. Semua dinas terlibat, dan Disbudpar fokus dalam festival, ” terang Yosep.

Menurut Yosep, akan ditampilkan juga kesenian unggulan, terutama seni tradisi dan kebudayaan yang bertarap nasional, yang bisa mengundang para pengunjung tak sekedar menikmati acara peringatan tetapi juga berwisata.

“Dirumuskan Disbudpar untuk mengangkat kesenian unggulan, terutama kesenian tradisional, ” pungkas Yosep. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI