Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalPolda Jabar Ajak Masyarakat Jaga Suasana Aman Selama Bulan Puasa

Polda Jabar Ajak Masyarakat Jaga Suasana Aman Selama Bulan Puasa

Dejurnal.com, Bandung – Dalam rangka mengantisipasi kejahatan menjelang bulan suci Ramadan,Polda Jawa Barat berikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat Jawa Barat. Pasalnya kejahatan selama Ramadan cenderung meningkat, Senin (11/03/24).

“Kami imbau kepada warga untuk berhati-hati menjaga harta bendanya. Ini sebagai antisipasi tindak kejahatan selama Ramadan,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Jules Abraham Abast S.I.K.

Menurutnya tingkat kewaspadaan perlu ditingkatkan. Seperti siskamling dan melakukan patroli serta menghimbau masyarakat untuk tidak membunyikan petasan dan melakukan aksi tawuran agar situasi menajdi kondusif di bulan Ramadhan.

Dengan disampaikan pesan kamtibmas ini akan memberikan manfaat dalam melaksanakan tugas, Anggota makin dekat dengan Masyarakat dan akan menumbuhkan rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri.

Selain itu, Polda Jabar menghimbau masyarakat untuk tidak menyalakan petasan yang dapat menganggu ketentraman dan kekhusyuan umat muslim saat menjalankan ibadah puasa selama bulan suci Ramadhan.

Melalui berbagai program komunitas dan pertemuan dengan tokoh masyarakat, Polda Jabar berupaya menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kerukunan antarwarga serta menghindari potensi konflik seperti tawuran.

Himbauan ini sebagai salah satu wujud antisipasi agar situasi lingkungan dapat terjaga. Mari kita taati dan kita sayangi anak anak kita dan keluarga kita.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI