Selasa, 23 April 2024
BerandadePolitikYadi Rusmayadi Undang Bukber Enam Ketua Partai Politik Purwakarta

Yadi Rusmayadi Undang Bukber Enam Ketua Partai Politik Purwakarta

Dejurnal.com, Purwakarta – Owner Sate Maranggi Haji Yetty, Yadi Rusmayadi undang buka bersama (bukber) enam pimpinan partai politik di Purwakarta. Acara santai yang dibalut dengan silaturahmi itu digelar di Cafe Kuya Maranggi, Cibungur, Minggu 31 Maret 2024.

Dalam agenda tersebut tampak hadir para ketua partai yang didampingi para pengurus dan sejumlah anggota fraksi DPRD Purwakarta serta beberapa caleg terpilih. Terlihat juga beberapa inohong atau tokoh masyarakat Purwakarta yang hadir.

Keenam ketua partai yang memenuhi undangan bos maranggi yang digadang-gadang bakal maju Pilkada Purwakarta 2024 itu diantaranya adalah; Ketua Partai Nasdem Luthfi Bamala, Ketua PAN Aming, Ketua Partai Demokrat Asep Chandra, Ketua PPP Anut Gandang, Ketua PKB Sona Maulida dan Ketua PKS Arief Kurniawan.

Jika kesepakatan antara Kang Yadi dan keenam pimpinan partai itu terealisasikan, maka bos maranggi itu akan menguasai sekitar 23 kursi parlemen. Diketahui, berdasarkan hasil Pileg 2024 lalu, Partai Demokrat memperoleh 3 kursi legislatif, Partai Nasdem 7 kursi, PPP 2 kursi, PKB 5 lima kursi, PAN 1 kursi dan PKS memperoleh 5 kursi.

“Alhamdulillah, ini acara silaturahmi dan buka bersama, hadir enam ketua partai dan rombongan. Kalau mau dibilang borong partai, kenapa tidak? Momentum ini juga bisa disebut penjajakan. Secara formal, Kang Yadi juga sudah melakukan pendaftaran ke partai,” kata Koordinator Tim AAY, Ari Rusadi kepada awak media.

Sementara, Ketua DPC PKB Kabupaten Purwakarta, Sona Maulida mengatakan, secara formal Kang Yadi sudah mendaftar pada penjaringan di Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Purwakarta. “Dari pembicaraan sebelumnya kami dengan Kang Yadi, memang ada wacana akan membangun koalisi gemuk, tapi kita lihat saja nanti,” kata Sona.***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI