Sabtu, 4 Mei 2024
BerandadePolitikLegislatorDi DPRD Kabupaten Bandung Kursi Partai Gerindra Berkurang Satu, Tapi Sang Ketua...

Di DPRD Kabupaten Bandung Kursi Partai Gerindra Berkurang Satu, Tapi Sang Ketua Akan Buat Kejutan di Pilkada 2024

Dejurnal.com, Bandung – Ketua DPD Partai Gerindra Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat pernah memberi pernyataan menjelang Pemilu 2024 : jika bisa meraih 14 kursi dari 7 kursi anggota legislatif DPRD Kabupaten Bandung maka ia akan maju mencalonkan diri dalam Pilkada tahun ini.

Namun, pada Pemilu 2024 Gerindra Kabupaten Bandung justru mengalami penurunan satu kursi dari 7 menjadi 6 kursi di DPRD Kabupaten Bandung.

Menyikapi hal itu, Yayat yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini mengaku di Pemilu 2024 Gerindra fokus memenangkan Presiden. “Alhamdulillah di Kabupaten Bandung presiden kita Pak Prabowo unggul 62 persen, setelah kita tunggu 15 tahun,” katanya di Soreang.

Awalnya, jelas Yayat Gerindra menargetkan 14 kursi legislatif Kabupaten Bandung. “Tapi politik kan bisa berubah. Berbicara masalah Pilkada 2024 Gerindra akan melanjutkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) karena Gerindra itu sifatnya komando dari atas. Insyaalloh kami akan membuat kejutan-kejutan untuk Pilkada nanti, ” kata Yayat Hidayat.

Tanpa menyebut nama siapa yang akan diusung untuk bakal calon Bupati Bandung di Pilkada 2024, Yayat mengaku sudah ada. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI