Selasa, 28 Mei 2024
BerandadePrajaBupati Bandung Support Pembangunan Masjid di Kabupaten Bandung

Bupati Bandung Support Pembangunan Masjid di Kabupaten Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna meletakan batu pertama renovasi Masjid Jami Al Jihad RW 09 Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, Senin (22/4/2024).

Renovasi pembangunan masjid tersebut melalui swadaya masyarakat sekitar, termasuk para kepala desa di Kecamatan Bojongsoang.

Dalam kegiatan itu Bupati Bandung didampingi jajaran Forkopimcam Bojongsoang, sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Ia mengajak masyarakat untuk memakmurkan masjid tersebut.

Dadang Supriatna mengajak para aghnia atau para pengusaha untuk berpartisipasi dalam renovasi pembangunan masjid tersebut. Ia mencontohkan di wilayah Lombok, masjid itu mewah-mewah dan tersebar di setiap RW.

“Di kita masjid besar itu paling di tingkat kecamatan itu juga jarang, tetapi mayoritas masyarakat Kabupaten Bandung itu agama Islam,” tutur Dadang.

Makanya Dadang mengaku sangat bangga dan bahagia, jika ada Ketua DKM dan keluarga besar masjid ingin memperbaiki masjidnya.

Dadang Supriatna sangat mensuport adanya renovasi pembangunan masjid yang ada di sekitar RW atau desa masing-masing di Kabupaten Bandung.

“Sampai saat ini mungkin sudah ribuan masjid yang direnovasi selama saya menjabat Bupati Bandung, dalam tiga tahun ini,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada sejumlah pihak agar kompak kerjasama dengan program pentahelix.” Terutama para aghnia, para pengusaha, untuk sama-sama berbuat baik,” tutur Bupati Bandung.

“Setiap orang yang meninggal dunia putus segala amal kecuali tiga perkara, yang salah satunya shodaqoh amal jariah, di antaranya kita membantu pembangunan masjid, amal jariah yang tidak akan putus pahalanya,” katanya.

Kepala Desa Lengkong Kecamatan Bojongsoang, Agus Salam Rahmat berterimakasih kepada Bupati Bandung atas peletakan batu pertama renovasi pembangunan Masjid Jami Al Jihad dan suportnya.

Agus mengajak masyarakat untuk mendukung program-program prioritas Bupati Bandung, yang dinilai berkelanjutan, dan sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI