Sabtu, 4 Mei 2024
BerandadePolitikLegislatorAnggota DPRD Kabupaten Bandung Elin Wati Menjadi Kepuasan Batin Jika Aspirasi Warga...

Anggota DPRD Kabupaten Bandung Elin Wati Menjadi Kepuasan Batin Jika Aspirasi Warga Terealisasi

Dejurnal.com, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Elin Wati mengaku, menjadi kepuasan batin bila aspirasi yang diusulkan masyarakat bisa terealisasi.

“Ya, kesan saya begitulah menjadi anggota DPRD. Bisa berinteraksi dengan masyarakat seperti dalam kegiatan reses, menampung aspirasi, masuk ke e-pokir dan terealisasi,”
kata Elin Wati di sela Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 383 Kabupaten Bandung di Gedung DPRD Kabupaten Bandung.

Sebenarnya Elin Wati awalnya tidak berniat menjadi anggota DPRD. Namun, ketika suaminya, Amaludin menjadi Kepala Desa (Kades) Cikawao Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung ia mulai melek politik.

Dari kiprah suaminya selama menjadi kades 2 periode , 2007 – 2013/ 2013 – 2019 Elin Wati banyak belajar. Kemudian, saat suaminya tidak lagi menjadi kades, ada beberapa partai menawari Elin Wati untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung pada Pemilu tahun 2019.

Elin mengaku tidak langsung menerina tawaran sejumlah partai itu. Ia meminta izin kepada suaminya. Suaminya pun mendukung Elin untuk menerima tawaran partai yang cocok dengan suaminya.

Berkat dukungan sumi dan keluarga, Elin Wati pun memilih partai yang dipilihkan suami. Elin terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung mewakili Daerah Pemilhan 6 yang meliputi Kecamatan Ciparay, Pacet, Kertasari, dan Kecamatan Baleendah.

Satu periode menjadi anggota DPRD, Elin Wati ditugaskan partai di Komisi C tidak pindah ke komisi lainnya. Pada Pemilu 2024 Elin mencalonkan diri lagi dan terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2024-2029. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI