Minggu, 5 Mei 2024
BerandadePrajaKinerja 100 Hari Kerja Pj Bupati Garut Bakal Disampaikan Beberapa LSM Ke...

Kinerja 100 Hari Kerja Pj Bupati Garut Bakal Disampaikan Beberapa LSM Ke Mendagri

Dejurnal.com, Garut – Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Garut berencana menyampaikan kinerja seratus hari Pj Bupati Garut ke Kemendagri, untuk menyikapi banyaknya keluhan yang disampaikan banyak pihak.

“Ya, kita mengumpulkan beberapa LSM untuk berdiskusi dan menyampaikan kinerja Pj Bupati Garut yang memasuki seratus hari kerja,” ujar Ketua Forum Suara Rakyat Indonesia (FRSI) Asep Sopian R, kepada dejurnal.com, Rabu (24/4/2024).

Menurutnya, selama kepemimpinan Pj Bupati Barnas Adjidin, dirinya dan beberapa rekan-rekan LSM yang lain banyak menerima masukan dari berbagai pihak tentang kebijakan dan juga langkah kerja Pj Bupati dalam memimpin Garut.

“Ada beberapa hal yang patut disikapi terutama dalam hal anggaran yang sampai hari ini belum berjalan dengan baik, dan tentunya selaku perwakilan dari sebagian warga Kabupaten Garut, tentunya kami memiliki hak untuk memberikan pandangan terkait kinerja Pj Bupati,” tandasnya.

Pandangan ini, lanjut Asep Sopian tentunya akan menjadi masukan bagi Pj Bupati sendiri dalam menentukan langkah ke depan dalam memimpin Garut. “Salah satu contoh terkait penertiban PKL yang sempat menjadi gaduh karena penertiban dilakukan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang notabene justru di saat warga PKL sedang fokus untuk mengejar keperluan lebaran,” terangnya.

“Namun bukan soal penertiban PKL yang menjadi diskusi utama kita, akan tetapi lebih menyoroti kepada kebijakan yang sifatnya dapat mempengaruhi terhadap jalannya roda pembangunan di Kabupaten Garut,” bebernya.
Dikatakan Asep Sopian, seratus hari kerja memang tidak cukup untuk menjadi penilaian baik atau buruk, namun kita ingin memberikan pandangan dan kritik agar kebijakan Pj Bupati ke depan lebih populis dan lebih baik.

“Karena kami pun banyak menerima keluhan dari berbagai elemen masyarakat banhwa Pj Bupati ini sulit untuk bisa bertemu dan beraudiensi, apakah karena memang kesibukannya harus bolak balik Garut – Bandung, atau gimana?” ujarnya.

Adapun penyampaian kinerja seratus hari ini disampaikan ke Mendagri, menurut Asep Sopian, karena memang Mendagri lah yang tepat. “Kajian selesai secara komprehensif, langsung kita sampaikan,” pungkasnya.***RE

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI