Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeHumanitiBudayaPeringati Hari Jadi Kabupaten Bandung di Kecamatan Margahayu Ada Pagelaran Wayang Golek

Peringati Hari Jadi Kabupaten Bandung di Kecamatan Margahayu Ada Pagelaran Wayang Golek

Dejurnal.com, Bandung – 20 April 2024 usia Kabupaten Bandung genap 383 tahun. Bupati Bandung menginginkan peringatan hari jadi Kabupaten Bandung tidak hanya difokuskan di komplek Pemda Bandung di Soreang, tetapi sampai ke tingkat kecamatan agar masyarakat tahu bahwa hari jadi Kabupaten Bandung itu tanggal 20 April.

Seperti halnya di Kecamatan Margahayu, dikatakan Camat Margahayu Nardi Sunardi, SE., M.Si sedang mempersiapkan kegiatan lomba-lomba yang melibatkan semua unsur masyarakat agar masyarakat tahu bahwa setiap tanggal 20 April adalah hari jadi Kabupaten Bandung. ” Pada tahun 2024 ini diperingati hari jadi Kabupaten Bandung yang ke 383,” kata Nardi, Senin (15/4/2020).

Kalau untuk tingkat Kabupaten Bandung, terang Nardi, ada lomba Bandung Bedas Kreatifitas yang akan digelar tanggal 19-21 April 2024 dan lomba Karnaval pada tabggal 21 April 2024.

Sedangkan untuk tingkat Kecamatan Margahayu, lanjut Narsi pada tanggal 20 April 2024, selain menggelar upacara juga digekar lomba Tumpeng, lomba Produk UMKM & Jalan Santai bersama masyarakat dengan Lokasi di SMPN 1 Margahayu.

“Untuk malam harinya pagelaran Kesenian yg melibatkan semua unsur masyarakat dari perwakilan tiap desa dan ditutup dengan pagelaran Wayang Golek dihalaman Komplek Permata Kopo, ” kata Nardi.

Di usia 383 Kabupaten Bandung, Nardi berharap masyarakat Kecamatan Margahayu agar memahami makna dan nilai yang luhur serta mempunyai Daya Saing Daerah. “Sesuai dengan visi misi Kabupaten Bandung BEDAS (Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera). **** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI