Selasa, 28 Mei 2024
BerandadePraja85 dari 360 ASN yang Sempat Batal Dilantik, Hari Ini...

85 dari 360 ASN yang Sempat Batal Dilantik, Hari Ini Dilantik Lagi

Dejurnal.com, Bandung – Sebanyak 85 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung dilantik Bupati Bandung, Dadang Supriatna, Rabu (15/5/2024).

Pelantikan yang dilaksanakan di rumah jabatan bupati di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung di Soreang ini disaksikan Sekda Kabupaten Bandung Tjakra Amiyana, Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Bandung, H. Achmad Djohara, dan Kepala Inspektorat, Marlan.

Menurut Dadang Supriatna dibatalkannya hasil pelantikan beberapa pekan lalu, bukan keinginan Pemkab Bandung atau Bupati tapi kewenangan Mendagri dan berlaku bagi semua kabupaten/ kota dan provinsi di Jabar.

“Meski pelantikan tanggal 22 Meret lalu sempat dibatalkan oleh mendagri. Bupati, Sekda dan Badan Kepegawaian terus memperjuangkannya. Alhamdulillah izin pelantikan sudah keluar. Tahap pertama sekitar 85 pejabat kami lantik. Nanti akan ada tahap kedua dan tahapan lainnya,” kata Dadang Supriatna.

Karena jelang pilkada, menurut Dadang Supriatna Pemkab Bandung dan Mendagri sangat hati-hati ” Jangan percaya isu dan gosif. Masalah ini terjadi di seluruh daerah di Indoensia,” kata Dadang .

Dadang Supriatna menandaskan, SK pelantikan nama dan jabatan tidak berubah, ” Hanya jadual pelantikan yang diulang atau pelantikan ulang sesuai arahan Mendagri,” terangnya.

Sekretas Daerah Kabuoaten Bandung, Tjakra Amiyana menywbutkan, pelantikan tersebut baru tahap pertama dari ratusan pejabat yang pelantikannya di batalkan.

“Dari sekitar 300 lebih pejabat yang batal pelantik, baru 85 pejabat yang dilantik kembali. Ini tahap pertana, nanti akan ada. Nanti ada kabar,” kata Tjakra Amiyana.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI