Rabu, 19 Juni 2024
BerandadePolitikPengusaha Muda Yudi R Darajat Gabung Partai Gerindra, Daftar Bacalonkada Tandang Menuju...

Pengusaha Muda Yudi R Darajat Gabung Partai Gerindra, Daftar Bacalonkada Tandang Menuju Pendopo Garut

Dejurnal.com, Garut – Setelah sebelumnya menerima formulir minat dan pendaftaran bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah kabupaten Garut atas nama Luthfianisa Putri Karlina dan Deden Galih, DPC Gerindra Garut hari ini kembali menerima formulir dan minat pendaftaran ketiga atas nama Yudi Rusmana Darajat atau yang karir disapa Kang Yudi Darajat, Sabtu (18/05/2024).

Yudi R Darajat, dikenal sosok pengusaha muda asal Desa Karyamekar, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut. Penyerahan formulir ini sebagai bentuk keseriusan Yudi untuk mendaftar dan maju di Pilkada Garut 2024 dari partai besutan Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Kedatangan Yudi di kantor DPC Gerindra diantar ratusan anggota Ormas Pemuda Pancasila dan LSM GMBI, tokoh pemuda, kaum tani dan sejumlah kepala desa sebagai bentuk support terhadap pencalonan Yudi Darajat dalam kontestasi Pilkada 2024 dari Partai Gerindra.

Kedatangan Yudi R Darajat sosok pengusaha Geothermal Darajat dan keluarga pengusaha wisata darajat itu diterima oleh pengurus dari DPC Gerindra Kabupaten Garut. Salah satunya hadir langsung Ketua Badan Pemenangan Kepala Daerah DPC Partai Gerindra Garut, Tatang Sumirat dan sejumlah pengurus lainnya.

Yudi R Darajat mengatakan bahwa motivasinya maju di Pilkada Garut ini berangkat dari kecintaan terhadap Kabupaten Garut. Jika mengingat secara materi, kehidupannya sudah lebih dari cukup. Karena sebagai basic pengusaha, tentunya secara kehidupan materi, sudah tak memikirkan lagi.

Namun, karena banyaknya dorongan dari berbagai pihak, baik itu keluarga, tokoh agama, ormas, kepala desa dan pengusaha, maka hal itu yang membuat Yudi mau maju di Pilkada menjemput takdirnya.

”Basically saya seorang pengusaha, saya rasa sudah cukup di situ. Akan tetapi dorongan saudara-saudara, teman yang sangat luar biasa kuat, dari ormas, LSM, tokoh agama, tokoh pemuda, para pengusaha, yang meminta dan mendorong saya untuk berkontestasi dalam rangka menyambut takdir dari yang maha kuasa. Bissmillah, hari ini kita bergabung dengan Gerindra untuk mencalonkan,” ujarnya.

Di samping itu, Yudi juga menilai bahwa Kabupaten Garut ini kaya dengan sumber daya alam dan potensi. Masih banyak dari potensi tersebut yang belum tergali. hal itulah yang mendasarinya juga untuk maju, agar potensi Garut tersebut bisa dikembangkan lagi.

”Bisa jadi karena pengelolaannya yang kurang sehingga belum maksimal. Insyaa Allah kita akan memaksimalkan di sektor itu,” tegasnya.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI