Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsBukannya Berkurang, Positif Covid-19 di Subang Malah Bertambah Jadi 50 Orang

Bukannya Berkurang, Positif Covid-19 di Subang Malah Bertambah Jadi 50 Orang

Dejurnal.com, Subang – Bukannya berkurang, update terbaru jumlah kasus positif Covid-19 di Subang per hari Jumat (5/6/2020) bertambah menjadi 50 orang, padahal sebelumny 48 orang, berarti bertambah 2 orang.

Jubir Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan (PGTPP) Covid 19, di Kabupaten Subang, dr Maxi mengatakan kepada para awak media yang bertugas di Subang bahwa perkembangan terhadap wabah penyakit Covid-19.

“Bukannya berkurang eh malah ada penambahan dua orang, sehingga total menjadi 50 orang,” ujarnya, Jumat (5/6/2020).

dr. Maxi juga mengatakan bahwa info yang terupdate perkembangan penyakit Covid-19 di Subang.

“Saya mulai dengan kasus yang positif, hari ini kita bertambah dua kasus yang kemarin 48 menjadi 50 orang. 2 kasus ini adalah hasil Tes dalam proyek mikro karantina di Kecamatan Kasomalang,” ungkapnya.

Masih menurut keterangan dr. Maxi yang di sampaikan ke dejurnal.com, terkait dengan penanganan 2 pasien terbaru ini maupun pasien yang sebelumnya hari ini sedang didiskusikan di kecamatan Kasomalang untuk memikirkan bagaimana penanganan terbaik untuk pasien yang baru ini.

“Seharusnya kita memang bisa melaksanakan pedoman ke Kemenkes untuk melakukan isolasi mandiri atau di rumah saja,” ujarnya.

Bukan di situ saja dr. Maxi juga menerangkan hasil perkembangan sampai saat ini dari 50 orang yang sudah sembuh 14 orang. Kemudian meninggal 3 orang. Sehingga yang masih dalam perawatan ada 33 orang di RSUD Subang.

“Sisanya sekitar 17 orang menjalani isolasi mandiri. Sementara yang kedua pasien dalam pengawasan yang dirawat di rumah sakit total ada 65 orang, yang sembuh 48 orang dan yang meninggal 8 orang, sehingga masih ada 9 orang yang dirawat di rumah sakit Ciereng,” katanya.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI