Rabu, 19 Juni 2024
BerandadeEdukasiPentas PAI Tngkat Kabupaten Bandung 2024, Kadisdik : Mengantarkan Siswa ke Cita-citanya

Pentas PAI Tngkat Kabupaten Bandung 2024, Kadisdik : Mengantarkan Siswa ke Cita-citanya

Dejurnal.com, Bandung – Pekan Keterampilan dan Seni (Pentas) Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Bandung digelar di SMPN 1 Cicalengka, Kabupaten Bandung, Selasa (21/5/2024).

Acara pembuakaan Pentas PAI yang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Dr. H. Agus Firman Zaini, M.Si ini dihadiri Forkopimcam Cicalengka, Kepala Kemenag Kabupaten Bandung, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Bambang Kaerul Umam S.Ag. mengatakan, peserta pentas PAI tingkat Kabupaten ini merupakan delegasi dari tiap kecamatan setaleh para delegasi itu menjuarai mata lomba tingkat kecamatan.

Ia menambahkan, yang diperlombakan dalam Pentas PAI ini di antaranya Cerdas Cermat PAI, Pidato PAI putra/putri, MTQ putra/putri, MHQ putra/putri, Kaligrafi putra/putri, Pratik Shalat Berjamaah, Praktik Adzan, dan Seni Qasidah Rebana.

“Pentas PAI menjadi wadah prestasi khususnya dalam bidang agama islam. Tema kegiatan ini adalah “Merdeka Berprestasi, Talenta Keterampilan dari Seni Menginspirasi Budi Pekerti Pondasi Generas,” kata Kaerul Umam.

Kaerul menyebut, jumlah peserta senanyak 806 siswa dari 31 kecamatan terdiri dari 12 mata lomba yang dibagi dibeberapa tempat, salah satunya di SMPN 1 Cicalengka.

Kegiatan ini, lanjut Kaerul Umam terselenggara dari anggaran Dinas pendidikan Kabupaten Bandung. Bambang mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta dan menyampaikan . terimakasih kepada bapak/ibu guru pembimbing, Kepada Kadisdik, dan Kepala Kemenag, Forkopimcam Cicalengka.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, Dr. H. Agus Firman Zaini, M.Si, menyebutkan kegiatan Pentas PAI merupakan wadah bagi siswa serta menghantarkan siswa mencapai cita citanya.

“Kemarin kita melaksankan tingkat kabupaten O2SN dan hari ini Pentas PAI, Tugas guru adalah menghantarkan siswa potensi-potensinya, perlombaan ini bukan untuk guru, tapl bagaimana kita bisa meningkatkan potensi siswa kepada yang lebih tinggi. Mengantarkan siswa yang tadi mampu menjadi mampu. Jadi itu sebetulnya substansi dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan,” kata Agus Forman.

Agus Forman berharap, kegiatan ini dapat diselenggarakan sebak-baiknya dan dapat menghantarkan siswa menghasilkan prestasi setinggi tingginya untuk dapat bertanding di tingkat Provinsi Jawa Barat 29 Juni 2024 nanti.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI