Minggu, 5 Mei 2024
BerandadeHumanitiPMI Asal Garut yang Disiksa di Arab, Keberadaannya Mulai Ada Titik...

PMI Asal Garut yang Disiksa di Arab, Keberadaannya Mulai Ada Titik Terang

Dejurnal.com, Garut – Seorang perempuan warga Garut, Ela Lastari, yang diduga menjadi korban kekerasan saat bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Arab Saudi sudah ada titik terang akan keberadaannya dan Ela akan segera dipulangkan.

Demikian hal itu, disampaikan Kapolres Garut AKBP Rio Wahyu Anggoro, kepada wartawan, Jumat, (9/6/2023).

“Saat ini sudah diketahui keberadaannya di Arab Saudi, sebenarnya tidak hilang, ada di sana,” katanya.

Baca juga : Polres Garut Gerebeg Dua Perusahaan Penyalur PMI, Diduga Ilegal

Sebelumnya, Ela dilaporkan hilang kontak dengan pihak keluarga sejak beberapa bulan lalu setelah berangkat ke Arab Saudi dan bekerja di sana sejak Oktober 2022.

Terakhir kali, Ela diketahui menghubungi anaknya, Anjani, curhat minta pulang sambil menangis karena mendapat kekerasan dari sang majikan.

Kapolres Garut melanjutkan, pihaknya bersama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Garut, saat ini sedang berupaya menjalin komunikasi, dan akan memulangkan Ela.

“Kita akan pulangkan, bekerjasama dengan pemerintah daerah dan kedutaan di sana,” katanya.

Baca juga : Ini Modus Pelaku Perdagangan Orang dan Ancaman Hukumannya

Rio menambahkan, pihaknya saat ini sedang menelusuri agen yang memberangkatkan Ela untuk bekerja menjadi TKW di Arab Saudi. Sebab, keberangkatan Ela menuju Kota Riyadh diduga melalui jalur yang ilegal.

Saat ditanya terkait keterlibatan agen penyalur TKI ke luar negeri yang baru-baru ini digerebek di Kecamatan Karangpawitan dengan keberangkatan Ela ke luar negeri, Kapolres Garut mengatakan hal itu sedang didalami. “Informasi itu ada, tapi kita akan dalami,” pungkasnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI