Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNews4 Siswa Asal Bandung Tenggelam di Pantai Barat Pangandaran, 1 Orang Ditemukan...

4 Siswa Asal Bandung Tenggelam di Pantai Barat Pangandaran, 1 Orang Ditemukan Tak Bernyawa

Dejurnal. com, Pangandaran– Empat siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Persis Katapang Kabupaten Bandung tenggelam di Pamtai Barat Pangandaran, Kamis , 13 Juni 2024. sekitar pukul 08.00 wib.

Dari keterangan yang dihimoun, dan dibenarkan oleh Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika, keempat korban tersebut tengah berenang menggunakan Buggyboat, saat berenang itu ombak besar datang menghantam buggyboat yang menyebabkan seluruh korban terseret hingga ke tengah laut.

Tim Rescue Unit Siaga SAR Pangandaran Pos 3 yang mendapat laporan kejadian tersebut langsung melakukan Operasi SAR. Tiga orang di antaranya berhasil selamat. Mereka adalah Sidqi (15), Rafi (15) dan Agil (15). Korban Sidqi dilarikan ke RSUD Pandega Pangandaran. 

Namun, Hafid Arrafi Musafa (15), warga Desa Bojongkunci Kecamatan Pamengpeuk Kabupaten Bandung ditemukan sudah tidak bernyawa sekitar pukul 15.30 Wib.

Menurut Kepala Basarnas Pangandaran Edwin, jenazah Hafid ditemukan tengkurap di pesisir pantai Pangandaran dengan jarak 200 meter dari lokasi kejadian oleh seorang wisatawan yang tengah berfoto-foto di pesisir pantai.

Jenazah langsung dievakuasi tim SAR Gabungan Pangandaran dan dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran, menunggu pihak keluarga yang menjemput.

Keempat siswa MTs Persis tersebut sedang mengikuti kegeiatan tour perposahan kelas 9 yang digelar sekolah. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI