Selasa, 16 Juli 2024
BerandaGerbangDesa6 Bulan Desa Marsel Margahayu Dipimpin Pj Anton Hartawan : Masalah Stunting...

6 Bulan Desa Marsel Margahayu Dipimpin Pj Anton Hartawan : Masalah Stunting dan Pelimpahan PSU Jadi Perhatian

Dejurnal.com, Bandung- Selain maslah pelimpaham Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) perumahan, masalah stunting juga menjadi perhatian Penjabat Kepala Desa Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Anton Hartawan.

Menurut Anton, sejak ia mendapat SK sebagai Penjabat (Pj) Kepala Desa Margahayu Selatan 22 Mei 2024 dan dilantik awal Juni 2024, masalah pelimpahan PSU menjadi bagian perhatiannya.

Mengenai PSU di Desa Margahayu Selatan, kata Anton dari Disperkimtan ada datanya untuk ditindak lanjuti. “Perumahannya banyak, ada 2 katagori ada
pengembang dan yang sudah tidak ada pengembang. Ini harus ada penyelesaian pelimbahan karena terkait hak warganya, ” kata Anton di kantornya seusai acara pisah sambut Pj Kepala Desa Margahayu Sekalatan, Kamis (27/6/2024).

Sedangkan masalah stunting, menurut Anton masih dalam pendataan untuk kemudian ditindak lanjuti.

Anton menjadi Pj Kela Desa Margahayu Selatan menggantikan Nanang Supriatna yang masuk purna bakti. Nanang Sendiri menjabat Pj setelah Kepala Desa Margahayu Selatan H.Amin M Barkah mengundurkan diri karena ikut kontestasi Pileg 2024.

Karena tidak ada Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Margahayu Selatan maka kata Anton, Desa Margahayu Selatan dipimpin Pj selama 6 bulan sampai terpilih kepala desa difinitif dari Pilkades serentak tahun 2025.

“Jadi Pj kepala desa bisa menjabat selama 6 bulan. Kalau orangnya bisa ganti. Selama 6 bulan ada evaluasi. Saya punya waktu 6 bulan jadi Pj, tapi bisa dievaluasi. Sebelum 6 bulan bisa saja diganti, ” kata Anton.

Anton Hartawan menyampaikan terima kasih kepada Nanang Supriatna atas pengabdian dan dedikasinya selama ini

“Semoga saya dapat melanjutkan pembangunan Desa Marsel dan dapat membawa menjadi desa yang lebih maju, mandiri, dan berdaya saing,” kata Anton.

Penjabat lama Nanang Supriatna menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin selama ini dan berharap Desa Margahyu Selatan terus berkembang di bawah kepemimpinan Penjabat Baru.* Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI