Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsCamat Katapang Apresiasi Warga Pangauban Antusias Ikuti Donor Darah

Camat Katapang Apresiasi Warga Pangauban Antusias Ikuti Donor Darah

Dejurnal.com, Bandung – Sebanyak 200 warga Desa Pangauban Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung mengikuti kegiatan donor darah yang digelar di aula Desa Pangauban Kecamatan setempat, Jumat (14/6/2024).

Camat Katapang, Rahmat Hidayat mengapresiasi antusias warga Desa Pangauban mengikuti kegiatan donor darah, yang terselenggara atas kerja sama pemerintah desa dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Otto Iskandar Di Nata ini.

“Donor darah ini program Pak Bupati Bandung dalam meningkatkan kesadaran masyaraktt untuk jiwa sosialnya. Kan ini berbagi darah untuk kebaikan, membantu orang lain, ” kata Rahmat Hidayat yang didampingi Kepala Desa Pangauban, Enep Rusna Sutiadi di sela acara donor darah.

Kegiatan donor darah tersbut melibatkan 14 tenaga kesehatan dari RSUD Otista. Rahmat berharap ke 200 peserta donor darah semuanya lancar bisa menyumbangkan darahnya setelah dilakukan general cekup kesehatan oleh tim medis.

“Mudah-mudahan lancar. Selain memberi kebaikan bagi orang lain yang membutuhkan darah, donor darah juga bisa menyehatkan pendonor, dengan sirkulasi darah yang teratur, ” kata Rahmat.

Dalam kesempatan itu, Rahmat juga turut prohatin dan bela sungkawa kepada salah satu siswa Madrasah Tsanawah (MTs) Persis Katapang yang meninggal akibat tenggelam di Pangandaran kemarin. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI