Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeBisnisDisnaker Kabupaten Bandung Gelar Jof Fair Mini di Kecamatan Margahayu, 10 Perusahaan...

Disnaker Kabupaten Bandung Gelar Jof Fair Mini di Kecamatan Margahayu, 10 Perusahaan 300 Lowongan Kerja

Dejurnal.com, Bandung- Dalam setahun Disnaker Kabupaten Bandung mengadakan 8 kali Job Fair mini di tiap kecamatan, sebagai upaya menurunkan angka pengangguran di Kabupaten Bandung.

Hal ini dikatakan Kepala Disnaker Kabupaten Bandung, H. Rukmana seusai membuka Job Fair Mini di Kecamatan Margahayu, yang digelar di Pasar Segar, Komplek Taman Kopo II, Desa Margahayu Selatan Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Selasa (24/6/2024).

H. Rukmana mejelaskan, awal kepemimpinan Dadang Supriatna tahun 2021, Kabupaten Bandung dengan jumlah penduduk 3,7 juta jiwa, bupati dibebani dengan jumlah pengangguran 8,85 persen atau 150 ribu orang penganggur.

Namun, kata H. Rukmama dengan berbagai upaya, di antaranya dengan 13 program prioritas dapat mendongkrak menurunkan angka pengangguran. “Salah satunya job fire, dan juga adanya pelatihan. menjahit, montir, tata boga, tata rias, dan sebagainya, angka pengangguran perlahan hingga tahun 2023 menjadi 6,63 persen, ” katanya.

Job Fair di Kecamatan berlangsung 1 hari dengan melibatkan 10 perusahaan , yakni: PT Jangjar Mas Garment, PT Grace Hill Garment Indonesia, PT Gistex, PT Sudinae Artha, PT Hardinata Abadi Tbk, CV Umbuh Subur Makmur, CV Surya Maknur Sentosa, RS Oeutomo, Bank Nusamba, dan Orion Harmoni Madala.

Camat Margahayu, Hj. Eti Suharyati berharap menyampaikan terima kasih kepada Pemda Bandung melalui Disnaker yang telah memfasilitasi pencari kerja dengan perusahaan dalm Job Fair mini tersebut. Ia berharap Job Fair yang menyediakan 300 orang lowongan kerja tersebut dapat menyerap tenaga kerja warga Kecamatan Margahayu.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan job fair ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga Margahayu, karena anak-anak kami potensial,”kata Hj. Eti.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI