Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNewsJelang Idul Adha, PLN ULP Ciamis Laksanakan Pemeliharaan Jaringan Listrik

Jelang Idul Adha, PLN ULP Ciamis Laksanakan Pemeliharaan Jaringan Listrik

Ciamis,PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ciamis mengumumkan pelaksanaan pemeliharaan gabungan serentak pada sistem jaringan listrik tegangan 20 kV. Upaya ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan dan memastikan pasokan listrik yang aman dan andal bagi masyarakat Kota Ciamis menjelang perayaan Idul Adha.

Manager PLN ULP Ciamis, Ahmad Fahriady, melalui Achmad Hidayat Bachtiar selaku K3 PLN ULP Ciamis, menyatakan bahwa pemeliharaan ini meliputi pengecekan, perbaikan, dan penggantian komponen jaringan yang sudah tua atau rusak. Selain itu, dilakukan pula penguatan pada titik-titik kritis di sepanjang jaringan untuk mengantisipasi gangguan dan memastikan stabilitas pasokan listrik. “Pemeliharaan gabungan serentak ini bertujuan untuk memperkuat infrastruktur kelistrikan di Kota Ciamis. Kami berharap dengan langkah ini, PLN dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal dan mengurangi risiko gangguan listrik yang dapat mengganggu aktivitas masyarakat,” ujarnya pada Jumat (14/6/2024).

Proses pemeliharaan akan dilakukan secara bertahap dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk meminimalisir dampak terhadap pelanggan. PLN ULP Ciamis juga menghimbau masyarakat untuk mendukung upaya ini demi pelayanan yang lebih baik di masa depan.

PLN ULP Ciamis berkomitmen untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas pelayanan guna memenuhi kebutuhan listrik masyarakat. Dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh pihak, diharapkan Kota Ciamis akan mendapatkan pelayanan listrik yang semakin handal dan berkualitas.

Manager PLN UP3 Tasikmalaya, Arief Rahman Hakim, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen PLN untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan tidak ada gangguan listrik selama perayaan Idul Adha tahun ini. Kegiatan pemeliharaan ini adalah langkah preventif untuk memastikan keandalan pasokan listrik,” katanya.

Arief juga menambahkan bahwa PLN UP3 Tasikmalaya selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai situasi demi memberikan kenyamanan bagi pelanggan. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan adanya potensi gangguan listrik agar bisa segera ditangani oleh tim kami,” imbuhnya.

Sementara itu, di Bandung, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, turut mengapresiasi kegiatan ini. “Kegiatan pemeliharaan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan pasokan listrik yang handal dan berkualitas. Kami berharap masyarakat dapat merayakan Idul Adha dengan tenang dan nyaman tanpa khawatir akan gangguan listrik. PLN terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan selalu siap dalam menghadapi berbagai tantangan di lapangan,” ujarnya.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI