Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsMenteri ATR/Kepala BPN, AHY : PELATARAN Melayani Warga Yang Tak Bisa Urus...

Menteri ATR/Kepala BPN, AHY : PELATARAN Melayani Warga Yang Tak Bisa Urus Sertipikat Karena Terkendala Waktu Kerja

Dejurnal.com, Bandung- Seusai menyerahkan sejumlah sertipikat dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada warga Desa Kopo Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Minggu, 9 Juni 2024, Menteri Agraria Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN), Agus Harimurti Susilo Bambang Yudhoyono (AHY) melanjutkan kunjungannya ke Kantor ATR/BPN Kabupaten Bandung di Soreang.

Di Kantor ATR/ BPN Kabupaten Bandung itu, AHY meninjau Pelayanan Pertanahan Akhir Pekan (PELATARAN). Menurutnya, PELATARAN ini berlaku di seluruh Kantor Pertanahan di Inodnesia.

“Dengan dibukanya loket-loket di akhir pekan, Sabtu maupun Minggu ini memberikan kesempatan kepada warga yang tidak bisa mengurus sertipikat tanahnya karena bekerja, sedangkan baru bisa datang langsung tanpa perantara pada akhir pekan,” kata AHY di Kantor ATR/ BPN.

Menurtut AHY, yang membedakan layanan di hari Sabtu dan Minggiu ini masyarakat bisa langsung sehingga tidak perlu diwakilkan oleh siapapun. Sehingga bisa mengetahui bahwa proses atau prosedur pengurusan secara umum jauh kebih sederhana dan lebih cepat .

“Ini yang terus kani jalankan, pelayanan BPN harus semakin profesioanal dan semakin humanis, tapi juga harus lebih cepat dan mudah. Dengan demikian masyarajat juga lebih terlayani dengan baik, ” ujar AHY.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI