Selasa, 18 Juni 2024
BerandadePolitikKPU Purwakarta gelar Acara Peluncuran Maskot dan Jinggel Pilkada 2024

KPU Purwakarta gelar Acara Peluncuran Maskot dan Jinggel Pilkada 2024

Dejurnal.com, Purwakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Purwakarta, gelar acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sekaligus Maskot dan Jinggel (Pilkada) tahun 2024, di, taman Surawisesa. Minggu (9/6/2024).yang dimeriahkan oleh 2 band ternama di tanah air Kuburan Band dan Utopia.

Ketua KPU Purwakarta Dian Hadiana mengatakan bahwa peluncuran Pilbup ini sengaja dikemas seperti ini untuk merangsang warga hadir menyaksikan peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta 2024.

“Kita memberitahu warga jika di Purwakarta akan ada pemilihan bupati dan wakil bupati 27 November nanti, datang ke TPS menyalurkan hak suaranya,” ujar dia.

Selain itu, kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi dan pendidikan pemilih juga dalam menghadapi pilkada serentak.

“Kita harus bisa menaikan angka partisipasi pemilih. Pemilu kemarin 84 persen pada Pilkada nanti harus lebih, paling tidak bertahan,” kata dian

Sementara itu, Penjabat Bupati Purwakarta Benni Irwan mengapresiasi peluncuran Pilbup 2024 di Purwakarta diisi dengan jalan sehat dan acara musik.

“Tentu saya mengapresiasi, mudah-mudahan inti daripada kegiatan ini bisa tersampaikan,” kata Benni.

Peluncuran ini sebagai Inisiasi Budaya Demokrasi, namun diharapkan bisa jadi ajang edukasi dan partisipasi berdampak positif bagi penguatan sistem demokrasi di Kabupaten Purwakarta.

Ia juga mengajak kepada warga Purwakarta menyalurkan hak pilihnya di TPS pada 27 November 2024 sesuai pilihan masing-masing.

“Pastikan jika kalian sudah masuk ke DPT Pilkada 2024 dan datang ke TPS,” kata Benni.
Selain itu, Benni juga mengingatkan kepada ASN, aparat pemerintahan untuk menjaga netralitas, kondusifitas.

“Kami juga mengajak kepada semua elemen masyarakat tidak mudah percaya terhadap berita yang belum bisa dibuktikan kebenarannya,” pungkas Benni.***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI