Minggu, 8 September 2024
BerandadeEdukasi379 Mahasiswa STKINDO Wirautama Ciparay Ucap Janji Pra Klinik

379 Mahasiswa STKINDO Wirautama Ciparay Ucap Janji Pra Klinik

Dejurnal.com, Bandung – Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Keperawatan dan D3 Kebidanan, Program Sarjana Terapan Universitas ‘Sekolah tinggi kesehatan indonesia (Stkindo) Wirautama menyelenggarakan Ucap Janji Pra Klinik. Kegiatan ini berlangsung di area gedung Wirakarya Jl Raya Laswi Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Senin (15/7/2024)

Kegiatan ini di hadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Pembangunan Generasi Muda Indonesia (YPPGMI) Ciparay, dan juga sebagai DPRD Kabupaten Bandung terpilih Periode 2024/2029, H Asep Ikhsan SE.M.Pd .MM, unsur Forkopimcam Ciparay,Kepala Desa Manggungharja,anggota DPRD Kabupaten Bandung, Rektor Stkindo Wirautama,,Prof. Abdul Somad, dan seluruh mahasiswa , para orang tua siswa, serta tim pengajar prodi Stkindo Wirautama dan juga dihadiri oleh para Dinas terkait serta undangan lainnya,Kegiatan ini diikuti dengan antusias dari awal sampai dengan selesai

Seperti halnya yang disampaikan, Rektor Stkindo Wirautama,’ Prof. Abdul Somad, Kami yayasan pendidikan pembangunan generasi muda indonesia salahsatunya adalah sekolah tinggi kesehatan indonesia Wirautama khususnya dibidang kesehatan. “Kami melaksanakan kegiatan yang sesungguhnya ucap janji ucap janji pra ini. Ucap janji ini pada dasarnya yang pertama adalah sesuai undang – undang kesehatan nomor 17 tahun 2023 mengamanatkan bahwa seluruh peserta seluruh mahasiswa dan nanti akan harus betul – betul memiliki jiwa memiliki semangat dan memiliki komitmen terhadap kesehatan ini dan ini akan berbicara masalah nyawa orang oleh karena itu kami sebagai lembaga atau tenaga kesehatan ini betul – betul punya komitmen untuk mempersiapkan tenaga – tenaga kesehatan yang profesional,” Ucapnya.

Lebih lanjut Prof. Abdul Somad, Jadi untuk pelaksanaan ini kami sesuai dengan kurikulum biasa praktek didalam kampus ni kemudian diberi pengetahuan dan lain sebagainya diberikan dengan ilmu kesehatan nya. Kemudian selalu terjun kelapangan kerumah sakit makanya sebelum mahasiswa itu harus melakukan ucap janji dan ucap janji ini juga sesuai dengan atau inflementasi dari undang – undang dari tenaga kesehatan. “ya, itu yang kami lakukan dan betul – betul menjadi tenaga kesehatan yang betul – betul Profesional hingga melaksanakan tugas yang sebaik – baik nya,” Terangnya.

H Asep Ikhsan SE.M.Pd.MM,” selaku Ketua Yayasan YPPGMI Ciparay menyampaikan syukur alhamdulilah pada pagi hari ini menuju siang kita menyelenggarakan berjanji pra klinik bagi seluruh mahasiswa – mahasiswi tahun ajaran 2023/2024 kami berpikiran mudah – mudahan mahasiswa – mahasiswa kami betul – betul memiliki tanggung jawab agar bagaimana kedepan bahwa Kabupaten Bandung itu lebih maju lagi. “Kami insaalloh sebagaimana akan melaksanakan praktek lapangan anak – anak ini agar mereka itu betul – betul bisa menunjukan keterampilan dan keahlian nya sesuai dengan studi dan jurusan nya .Jadi insaalloh sebagaimana yang tadi disampaikan mudah – mudahan bahwa lulusan – lulusan kami ini menjadi lulusan – lulusan yang cukup kuat cukup tangguh artinya cukup Bedas artinya mereka bisa membangkitkan semangat untuk sehat baik itu sehat jasmani maupun sehat rohaninya.” Ujarnya.

Edukatif sudah barang tentu bagaimana agar para mahasiswa – mahasiswi ini bisa menampilkan pribadi – pribadi yang memang memiliki nilai – nilai Ahlakulkarimah yang tentunya bisa mengolah pikirnya yang bisa mengolah rasanya bisa mengolah kalbunya dan juga bisa mengasah keterampilannya dan Dinamis tentunya kita berharap bahwa seluruh calon – calon tenaga kesehatan ini mereka bisa menyesuaikan atau bisa mengikuti apa yang menjadi kemajuan atau perubahan – perubahan Teknologi yang semakin maju ini.

“Artinya mereka bisa mengikuti artinya mereka juga bisa memiliki daya suai dinamis juga agamis. Sudah barang tentu tadi dasar agama mereka bisa meningkatkan atau menumbuhkan nilai – nilai Ahlakulkarimah sudah barang tentu kalau semua bangkit Edukatif Dinamis Agamis apa yang di harapkan dan menjadi tujuan kita sejahtera dan makmur itu adalah tujuan masyarakat Kabupaten Bandung yang di idam – idamkan.” Harapnya.

Oleh karena itu program ini harus terus berkelanjutan mudah – mudahan menjadikan sekolah tinggi kesehatan indonesia ini yang terbaik di Kabupaten Bandung khususnya dan umumnya Indonesia. Itu harapan kami dan itu mudah – mudahan insaalloh tidak akan sulit di capai manakala para dosen ketua karyawan termasuk juga pemerintahan di Kabupaten Bandung betul – betul peduli terhadap sekolah tinggi kesehatan indonesia ini. “Sebab bagaimanapun juga alhamdulilah dengan program Bapak Bupati dengan sekarang mendirikan rumah sakit ini ada salahsatu bentuk jawaban agar kedepan bagaimana agar Kabupaten Bandung menjadi bahagia dan sejahtera saya doakan mudah – mudahan Bedas berlanjut,” Pungkasnya.***Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI