Minggu, 8 September 2024
BerandadeHumanitiPuluhan Anak Yatim Binaan HMT Disantuni Abul Yatama Dadang Supriatna

Puluhan Anak Yatim Binaan HMT Disantuni Abul Yatama Dadang Supriatna

Dejurnal.com, Bandung – Sebanyak 50 anak yatim binaan Pengurus Cabang Harakah Majelis Taklim (PC HMT) Kabupaten Bandung mendapat santunan dari Abul Yatama (Bapaknya Anak Yatim), gelar Bupati Bandung Dadang Supriatna yang berikan oleh Baznas Kabupaten Bandung.

Santunan kepada anak yatim tersebut, diberikan di sela kegiatan rutin pengajian Malam Jumat, di Rumah Dinas Bupati Bandung, Kamis (18/7/2024) malam.

Ketua PC HMT Kabupaten Bandung Siti Nurhayati Agustina mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung, Ketua Pembina PP HMT Ida Fauziah yang juga menjabat Menteri Tenaga Kerja, Ketum PP HMT, Ketua PW HMT Jawa Barat dan Baznas Kabupaten Bandung, yang telah mendukung acara pengajian rutin malam Jumat sekaligus santunan anak yatim.

“Kami menghaturkan jazakumullah khairan katsiran wa jazakumullah ahsanal jaza, kepada semua yang telah men-support. Wabil khusus kepada Ibu Menaker Ida Fauziah yang juga selaku Ketua Pembina HMT. Harapan kami program santunan kepada anak yatim seperti ini ke depan bisa tetap dilaksanakan setiap tahunnya, selain program khitanan massal,” kata Siti Nurhayati.

Program-program tersebut, kata Siti, diharapkan dapat mewujudkan visi misi HMT yaitu mencerdaskan mendamaikan, mensejahterakan umat.

“Insya Allah, pada kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan bahwa HMT Kabupaten Bandung tetap mendukung Bapak Bupati Dadang Supriatna untuk melanjutkan kepemimpinan periode kedua,” tandas Siti.

Sementara Wakil Ketua Baznas Kabupaten Bandung, Ustaz Abdul Rouf berharap kolaborasi Baznas bersama HMT Kabupaten Bandung dan HMT Jabar, juga PP HMT, semakin solid dan semakin berkah, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. “Dan dalam rangka memberantas buta huruf Al Quran tentunya,” kata Rouf.

Atas kepedulian besar terhadap anan yatim, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung, memberikan anugerah kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna, dengan gelar Abul Yatama. Pemberiqn gekar tersebut pada Peringatan 1 Muharram 1446 Hijriah Tingkat Kabupaten Bandung, di Dome Bale Rame Soreang, Selasa , 16 Juli 2024.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI