Minggu, 8 September 2024
BerandadePolitikSering Tampil Bareng Dalam Acara Politik, Yudi R Darajat dan Putri Karlina...

Sering Tampil Bareng Dalam Acara Politik, Yudi R Darajat dan Putri Karlina Disebut Cocok Berpasangan Dalam Pilkada Garut

Dejurnal.com, Garut – Perhelatan Pilkada Kabupaten Garut 2024 semakin dekat, tahapan pencalonan Pilkada di KPU Garut agendanya dimulai 26 Agustus 2024, namun hingga saat ini belum ada satu pasangan calon pun mendeklarasikan diri.

Kendati sejumlah Parpol di Garut telah melakukan serangkaian komunikasi politik dan menata koalisi, namun masing – masing parpol belum pasti siapa yang akan di sodorkan kepada masyarakat Garut sebagai Calon Bupati maupun calon wakil bupatinya.

Sementara rumor pasangan poros politik dan sejumlah nama pasangan calon masih terus berkembang. Salah satunya pasangan muda dari calon bupati dan wakil bupati Yudi R Darajat yang melamar ke Gerindra dan Putri Karlina yang telah direkomendasikan partai Nasdem.

Banyak pihak, terutama para kaum muda (milenial Gen Z) dan sejumlah masyarakat yang tertarik dan meyakini dengan isu kedua sosok ini akan berpasangan pada Pilkada Garut 2024. Terlebih, kedua sosok ini kerap terpantau menjalin komunikasi politik di sejumlah acara yang di selenggarakan di Garut. Bahkan, info dari salah satu petinggi partai di GAarut, dua nama ini telah terdengar oleh elit partai di Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Moch Risna Taufiq, Relawan Yudi R Darajat, menyebutkan bahwa pihaknya saat ini tetap berfokus pada konsolidasi tim, baik di tatanan masyarakat maupun di elit parpol untuk suksesi kepemimpinan Yudi R Darajat di Kabupaten Garut.

Namun, ia pun tak menampilkan adanya isu Yudi R Darajat yang di gadang-gadang akan berpasangan dengan Putri Karlina. Bahkan ia memantau perkembangan isu ini secara terus menerus.

“Dari pantauan kami terkait isu pasangan Yudi R Darajat dan Putri Karlina di tengah masyarakat ternyata sangat positif, termasuk di kaum muda, milenial (Gen Z) dan Gender. Banyak dari mereka yang menyatakan dukungan dan optimis jika pasangan ini terbentuk akan merubah Garut semakin baik dan dapat mengikuti perkembangan zaman kedepan menuju Indonesia Emas di tahun 2045,” ujar Risna Taufik.

Bahkan, lebih jauh Risna mengklaim bahwa dia juga telah berkomunikasi dengan sejumlah orang yang mengaku ada di PAC Gerindra di Garut yang menyatakan siap mendukungnya, terlebih jika berpasangan dengan Putri Karlina.

“Sosok Yudi Darajat yang seorang anak petani dan menjalani karir dari bawah tentu akan memahami masyarakat Garut yang saat ini memang kebanyakan masyarakat kelas menengah kebawah, yang notabene hidup dengan banyak keterbatasan,” kata Risna.

Melanjutkan karir sebagai seorang pengusaha di sektor wisata dan geothermal, lanjut dikatakan Risna, tentu Yudi Darajat juga memahami bagaimana memajukan Garut melalui pengembangan dari sektor ekonomi, wisata yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Untuk sosok Putri Karlina, relawan Yudi Darajat ini juga menilai bahwa Putri sebagai generasi muda milenial yang berlatar belakang pendidikannya di Kesehatan tentu akan mampu mengayomi masyarakat Garut dan peningkatan indeks dalam sektor kesehatan.

Selain itu, imbuh Risna, meski seorang perempuan sosok Putri Karlina juga diyakini memiliki ketegasan, kecakapan dalam hal birokrasi.

“Meski baru akan terjun didunia politik dan pemerintahan, Putri Karlina kami yakini memiliki ketegasan dan kecakapan dalam birokrasi dan integritas yang tinggi mewarisi watak ayah beliau yang pernah menjadi garda terdepan dalam pemberantasan korupsi di Indonesia,” terangnya.

“Cocok memang pasangan politik milenial muda ini untuk memimpin Garut kedepan,” pungkasnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI