Selasa, 22 Oktober 2024
BerandadeEdukasiMeriahkan HUT ke-79 RI, SDN Cingcin 01 Soreang Gelar Berbagai...

Meriahkan HUT ke-79 RI, SDN Cingcin 01 Soreang Gelar Berbagai Lomba, Hj. Nuryati : Memupuk Cinta Siswa kepada Tanah Air

Dejurnal.com, Bandung – Bandung- Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -79 RI, 17 Agustus 2024 SDN Cingcin 01, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung mengadakan berbagai lomba. Di antaranya kreasi senam, balap kerupuk, balap kelereng, tarik tambang, dan lain-lain.

Kepala SDN Cingcin 01 Soreang Dra. Hj. Nuryati Suryani, M.Pd mengatakan, semua kegiatan yang dilakasanakan SDN Cingcin 01, dasar hukumnya apa yang sudah diprogramkan, terutama dalam kalender pendidikan.

“Termasuk kegiatan dalam rangka memeriahkan kemerdekaan ke 79 RI tahun 2024, SDN Cingcin 01 mengadakan berbagai lomba, ” kata Hj. Nuryati di sela-sela kegiatan lomba di sekolahhnya, Selasa (13/8/2024).

Hj. Nuryati menyebut, jumlah siswa SDN cingcing 01 dari kelas 1 sampai kelas 06 jumlahnya ribuan, maka kegiatan lomba ditermin waktunya. Hari, Selasa, 13 Agustus 2024 lomba untuk kelas 1 sampai kelas 3. Sedangkan dari kelas 4 sampai kelas 6 belajar seperti biasa. Kemudian hari Kamis kelas 4 sampai kelas 6 melakukan kegiatan lomba, sedangkan kelas 1 sampai kelas 3 belajar sebagaimana biasa.

“Puncaknya nanti, Salasa depan, tanggal 20 Agustus 2024 penyerahan hadiah bagi para juara. Hari itu diadakan market day, jajanan hasil karya anak-anak sekola, ” kata Hj. Nuryati.

Kegiatan ini kata Hj. Nuryati ada kaitan dengan kurikulum Merdeka P5 , pangembangan karakter. “Intinya, anak-anak dipupuk rasa cintanya kepada tanah air.
Bahwa tanah air bisa merdeka ini karena para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa dan raga, ” katanya.

Karenanya , Hj. Nuryati berpesan supaya anak-anak dalam meungisi kemerdekaan hendaknya dengan kegiatan yang baik, dan mangpaat untuk dirinya, saudara, bangsa, negara, dan agamanya. * Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI