Kamis, 19 September 2024
BerandadeNewsDishub Ciamis Gelar Upacara Peringatan Harhubnas, Bersama Bergerak Maju

Dishub Ciamis Gelar Upacara Peringatan Harhubnas, Bersama Bergerak Maju

Dishub Ciamis Gelar Upacara Harhubnas

CIAMIS,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis menggelar upacara Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2024 di Halaman Unit Pelaksana Teknis Daerah Pengujian Kendaraan Bermotor (UPTD-PKB)
Dishub Kabupaten Ciamis, Selasa (17/09/2024).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Perhubungan Ciamis, Dadang Mulyatna menyampaikan bahwa sebagai insan transportasi, Harhubnas merupakan momentum yang tepat untuk terus bersama bergerak maju.

“Sesuai dengan tema Harhubnas tahun ini yaitu Transportasi Maju, Nusantara Baru yang berarti kita bersama-sama mewujudkan transportasi yang lebih maju untuk kehidupan negara indonesia baru yang lebih baik,” ucapnya.

Dadang mengungkapkan, Harhubnas merupakan hari bakti insan transportasi kepada negeri. Dalam rangka memeriahkannya Dishub Ciamis telah menyelenggarakan berbagai kegiatan mulai dari olahraga, kerohanian dan hiburan.

“Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kekeluargaan, kebersamaan, kekompakan dan persaudaraan juga meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan tugas dalam bidang perhubungan,” ungkapnya .

Dadang juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada seluruh pegawai Dishub Kabupaten Ciamis atas raihan Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2024 dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Alhamdulillah dalam peringatan Harhubnas tahun ini kita mendapatkan hadiah terbaik berupa penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2024,” ungkapnya.

Dadang menyebutkan tiga inovasi penting yang diusulkan oleh Ciamis, yaitu larangan penggunaan klakson telolet, larangan penggunaan sepeda listrik oleh masyarakat umum, serta larangan bagi siswa sekolah untuk membawa motor sendiri ke sekolah.

“Inovasi ini bertujuan untuk meningkatkan keselamatan masyarakat dalam bidang transportasi di Ciamis,” tandasnya.

Dikatakannya, prestasi yang telah diraih merupakan kerjasama semua pihak terutama warga Dishub sendiri.

“Prestasi ini diraih atas penyelenggaraan transportasi perkotaan sehingga tercipta sistem transportasi perkotaan yang tertib, lancar, selamat, aman dan berkelanjutan,” katanya.

Dadang menambahkan, Dishub Ciamis juga meraih Juara 1 dalam kompetisi film pendek dalam keselamatan berlalu lintas.

“Mudah-mudahan raihan penghargaan ini menjadi kebanggaan dan motivasi bagi kita semua dalam memberikan pelayanan yang optimal dan juga sebagai dedikasi pada masyarakat dalam sektor perhubungan,” harapnya.

Dadang juga berharap dengan berbagai kegiatan, tidak hanya esensi perayaan Harhubnas, tetapi juga memperkuat rasa kekeluargaan antar pegawai.

“Dengan semangat kebersamaan dan eratnya tali persaudaraan serta terciptanya suasana silih asah, silih asih, silih asuh di lingkungan Dishub Ciamis semoga dapat terus mendorong inovasi dari bidang perhubungan demi kemajuan transportasi di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.(Nay)**

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI