Kamis, 19 September 2024
BerandadeEdukasiTim Skye ECOGROW Siap Wakili Indonesia di "Young Agri Scientist Competition MAHA...

Tim Skye ECOGROW Siap Wakili Indonesia di “Young Agri Scientist Competition MAHA 2024” di Malaysia

Dejurnal.com, Bandung – SMK Skye Digipreneur School Rancaekek Kabupaten Bandung dengan bangga mengumumkan bahwa tim Skye ECOGROW telah terpilih untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi “Young Agri Scientist Competition MAHA 2024″ yang akan berlangsung di Malaysia.

MAHA, sebagai pameran pertanian terbesar di Asia Tenggara, dengan mengusung tema ” foT Agriculture ” tahun ini, yang akan mempertemukan para inovator muda dari berbagai negara untuk memamerkan solusi pertanian yang berbasis teknologi.

Kompetisi ini menghadirkan inovasi terbaru dalam pemanfaatan teknologi Intemet of Things (IoT) untuk meningkatkan produktivitas dan keberlanjutan sektor pertanian. 

Tim Skye ECOGROW telah melakukan riset yang mendalam dan berfokus pada pemanfaatan air wudhu melalui sistem Smart Watering, yang merupakan sebuah teknologi yang memungkinkan pengelolaan penyiraman tanaman di sekitar sekolah secara otomatis. 

Teknologi ini dikontrol melalui aplikasi Augmented Reality (AR), yang memberikan kemudahan dan efisiensi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. 

“Dengan tema IoT Agriculture, kami berharap dapat memperlihatkan bahwa teknologi yang kami kembangkan mampu memberikan dampak nyata dalam meningkatkan keberlanjutan pertanian di lingkungan sekolah kami dan skala yang lebih luas.” ujar perwakilan dari tim Skye ECOGROW Anisa Puspasari, Jumat (13/9/2024).

Sejauh ini, tim Skye ECOGROW telah melakukan berbagai persiapan matang, termasuk pembekalan dari kepala laboratorium biologi Universitas Padjadjaran (UNPAD) tentang analisis tanah dan air, serta cek laboratonum untuk menguji kelayakan air wudhu sebagai media penyiraman tanaman. 

Tim juga telah melakukan assembling market untuk memperkuat konsep teknologi yang akan mereka presentasikan di ajang intemasional tersebut. 

Kesempatan ini membuka peluang bagi para students Skye, khususnya Tim Skye ECOGROW, untuk memperluas wawasan, keterampilan, dan pengalaman internasional mereka. Mereka juga berkesempatan menyalin hubungan dengan ahli dan profesional di bidang pertanian dan teknologi. 

Partisipasi dalam kompetisi ini diharapkan tidak hanya mengharumkan nama sekolah, tetapi juga membawa kebanggaan bagi bangsa Indonesia di kancah internasional. 

“Kami terus berlatih dan mempersiapkan segala kebutuhan, baik dari segi material maupun mental, untuk memastikan bahwa kami dapat memberikan yang terbaik di Malaysia nanti, we’re so excited and can’t wait to go to MAHA 2024″ tambah perwakilan tim. 

Tim Skye ECOGROW siap menghadapi tantangan di “Young Agri Scientist Competition MAHA 2024” dan optimis dapat membawa prestasi gemilang bagi bangsa Indonesia. 

SMK Skye Digipreneur School dikenal sebagai institusi yang mendorong lahirnya pengusaha muda dengan integritas dan inovasi. Dengan harapan agar lulusan sekolah ini menjadi pengusaha sukses yang berkarakter mulia.***di

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI