Rabu, 16 Oktober 2024
BerandadeNewsPJ. Bupati Ciamis Resmi Lantik DPK IARMI Ciamis 2024-2028

PJ. Bupati Ciamis Resmi Lantik DPK IARMI Ciamis 2024-2028

CIAMIS,- Pj. Bupati Ciamis, Engkus Sutisna melantik Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Ciamis Masa Bakti 2024-2028 di Aula PKK Ciamis. Sabtu (12/10/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati Ciamis, H Engkus Sutisna, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus dan anggota DPK IARMI Kabupaten Ciamis yang baru dilantik dan menghimbau agar tidak melupakan nilai-nilai Pancasila, wawasan kebangsaan dan bela negara.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ciamis, saya ucapkan selamat berkarya. Semoga seluruh pengurus dapat menjalankan tugas sesuai dengan tuntutan organisasi,” ujarnya.

Engkus mengungkapkan, IARMI merupakan orang-orang terlatih yang pernah menjadi anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) di kampusnya.

“Maka tidak perlu dipertanyakan lagi kedisiplinan, rasa cinta tanah air, semangat rela berkorban, dan pantang menyerah tertanam kokoh dalam kesehariannya,” ungkapnya.

“Saya berharap saudara-saudara yang tergabung dalam DPK IARMI Kabupaten Ciamis ini mampu menjadi organisasi yang dapat diandalkan dalam mendukung program-program pemerintah.” tambahnya

Engkus juga menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Ciamis siap bersinergis dengan seluruh DPK IARMI Kabupaten Ciamis untuk bersama-sama membangun Kabupaten Ciamis tercinta agar lebih maju.

“Mari kita bersinergis bersama demi kemajuan Kabupaten Ciamis yang kita cintai, saya yakin dan percaya pada kinerja semua anggota IARMI,” ungkapnya.

Engkus merasa bangga dan terkejut melihat para anggota IARMI yang datang pada pelantikan ternyata merupakan seniornya dahulu.

“Sebelumnya IARMI pernah melakukan audiensi tapi terkejutnya saya sekarang ternyata banyak rekan-rekan senior yang juga senior saya di organisasi, hadir dalam pelantikan ini,” katanya.

Sementara itu Ketua DPK IARMI Kabupaten Ciamis terpilih periode 2024-2028, Dr. Ade Suherman, M.Pd mengatakan, pelantikan ini sebagai momen bersejarah, mengingat pembentukan organisasi di wilayah ini merupakan pencapaian yang luar biasa.

Foto:KSB IARMI periode 2024-2028
Foto:KSB IARMI periode 2024-2028

“Walaupun Ciamis ini termasuk di daerah, tetapi Alhamdulillah sudah terbentuk DPK IARMI Kabupaten Ciamis. Ini merupakan momentum bersejarah karena kepengurusan DPK IARMI Kabupaten Ciamis telah resmi dilantik dan ini yang pertama,” ucapnya

“Kami berkomitmen untuk mengembangkan potensi alumni, sesuai dengan moto kami, yaitu menyempurnakan ilmu pendidikan dan meningkatkan pengabdian,”tambahnya.

Menurutnya, IARMI menjadi wadah bagi alumni untuk terus mengabdi kepada masyarakat setelah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi. Dalam struktur organisasi ini, terdapat berbagai bidang, termasuk kewirausahaan, sosial, dan hukum.

Ade berharap, kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Ciamis akan memberikan kontribusi nyata, terutama dalam mengembangkan potensi ekonomi dan kewirausahaan di Kabupaten Ciamis.

Ade menegaskan, IARMI akan berperan sebagai dinamisator di tengah masyarakat dan tetap menjaga netralitas politik, terutama menjelang Pilkada Ciamis tahun 2024 mendatang.

“Kami juga berpegang teguh pada Panca Dharma Satya dan Tri Dharma perguruan tinggi pendidikan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Kami juga siap memberikan kontribusi demi stabilitas dan kemajuan di Ciamis ini,” ungkapnya.

Pelantikan kepengurusan DPK IARMI Kabupaten Ciamis disaksikan juga oleh perwakilan dari Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Jawa Barat. (Nay)**

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI