Rabu, 23 Oktober 2024
BerandadeEdukasiTanggapi Dugaan Adanya SMK Tak Berijin Namun Terima Siswa, Ini Pernyataan Tegas...

Tanggapi Dugaan Adanya SMK Tak Berijin Namun Terima Siswa, Ini Pernyataan Tegas Ketua Dewan Pendidikan Jabar

Dejurnal.com, Bandung – Ketua Dewan Pendidikan Jawa Barat Prof Amung Mamun dengan tegas menyatakan bahwa adanya dugaan SMK tak berijin namun terima siswa harus segera ditindaklanjuti Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

“Kita dorong untuk segera ditindaklanjuti Disdik Jabar,” ujarnya saat dihubungi dejurnal.com melalui sambungan telepon, Jumat (23/9/2022).

Menurut Prof. Amung, Kepala Kantor Cabang Dinas ketika mengetahui ada SMK yang diduga tak berijin harus segera menyikapinya. “Jika perlu turun langsung ke lapangan dan cari tahu langsung mengapa hal itu bisa terjadi,” tegasnya.

Amung menyayangkan jika hal ini dibiarkan, kasihan sekali dengan siswa yang telah mendaftar kepada sekolah tersebut. “Sudah saatnya kita hentikan pola-pola siswa yang melayang-layang tak karuan dalam pembelajaran,” ujarnya.

Menurut Amung, pihaknya apresiasi terhadap masyarakat yang mengadakan penyelenggaran satuan pendidikan dan tentu nya pihak Dinas Pendidikan Provinsi harus segera mempasilitasi perijinannya. “Jika belum berijin segera bantu dan segera selamatkan siswa, jangan sampai siswa menjadi korban,” tandasnya.

Untuk dugaan SMK tak berijin di Kabupaten Garut, Amung mengatakan bahwa pihaknya akan mendorong kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat untuk segera ditindaklanjuti. “Insya allah, insya allah, kita bakal dorong ini,” pungkasnya.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI