Kamis, 19 September 2024
BerandadeNewsOnderdil Penggilingan Padi dan Mesin Tepung Milik Gapoktan Tani Mandiri Cipanengah Raib...

Onderdil Penggilingan Padi dan Mesin Tepung Milik Gapoktan Tani Mandiri Cipanengah Raib Diduga Digondol Maling

Dejurnal.com, Sukabumi – Onderdil alat pengilingan berupa head, rol, gula-gula serta mesin tepung Gapoktan Tani Mandiri Cipanengah Kecamatan Bojong Genteng yang berada di pabrik penggilingan hasil bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi raib, diduga digondol maling.

Informasi yang dihimpun dari para pekerja di penggilingan, satu hari sebelum kejadian mesin itu dinyatakan rusak, Rohim selaku pengelola mesin langsung inisiatif memanggil bengkel guna diperbaiki, pada jam 16.00 WIB, montir telp langsung mengerjakan dan selesai menjelang magrib.

Rohim kemudian berinisiatif untuk membeli barang yang diperlukan untuk mengganti onderdil yan rusak, untuk kemudian keesokan harinya Rohim bersama montir Turo memperbaiki kembali. Esok paginya baru di ketahui barang yang sudah di bongkar tersebut hilang dan raib, diduga telah terjadi pencurian melalui petunjuk adanya habel yang dijebol.

Di tempat terpisah sejumlah warga pun merasa tidak nyaman dengan keberadaan penggilingan hasil bantuan tersebut karena terkesan seperti milik sendiri padahal itu merupakan milik Gapoktan.

Ketika dikonfirmasi, Bendahara Desa Cipanengah menerangkan bahwa selama ini penggilingan tersebut ada dan berjalan, tidak pernah menerima laporan atau keterangan terhadap anggaran yang pernah dihasilkan oleh penggilingan padi itu.

Sementara itu, Ketua Gapoktan Tani Mandiri, saat akan dikonfirmasi untuk mengetahui hal ihwal alat mesin penggilinan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan yang telah raib sedang tidak ada di tempat.

Kini, raibnya alat penggilingan yang diduga dicuri tersebut telah ditangani oleh aparat penegak hukum untu diselidiki. Salah satu personil anggota polisi dari Polsek Bojong Genteng turun langsung ke TKP guna menhimpun segala bentuk informasi atas kejadian ini.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI