Sabtu, 27 Juli 2024
BerandaWarga Kelurahan Muara Sanding  Lakukan Gotong Royong Bersama Forkopim Garut Kota

Warga Kelurahan Muara Sanding  Lakukan Gotong Royong Bersama Forkopim Garut Kota

Dejurnal.com, GARUT – warga Kelurahan Muara Sanding tepatnya di wilayah Kp.Burung Beo bersama Forkopim Kecamatan Garut Kota bahu membahu melaksanakan gotong royong guna menyelesaikan sampah yang sering tersumbat digorong gorong drainase Minggu 22/4/2018 siang.

Camat Garut Kota Bangbang Hafidz menyatakan, “Kita lakukan pengangkatan sampah-sampah yang menyumbat saluran drainase, dengan cara gotong royong, Alhamdulillah masyarakat diwilayah ini cukup antusias ikut serta dalam gotong royong, sehingga permasalahan sampah yang seringkali menyumbat setidaknya dapat ditangani meskipun tentunya dinilai belum maksimal, karena gorong-gorong tersebut tentunya harus segera dilakukan normalisasi,” ujar Camat Bangbang

Lanjutnya dikatakan, untuk penanganan sampah diakui camat Garut kota tentunya sering kali dilakukan.

Seperti halnya diwilayah yang seringkali terjadi luapan akibat tersumbatnya saluran drainase/gorong-gorong. Yang berada diwilayah Keluarahan Muara Sanding.

“Dari dinas DLHKP sendiri saya kira penanganan sampah terus berupaya dilakukan, namun hal inipun tentunya perlu juga partisipasi masyarakat, ketika membuang sampah coba membuang pada titik-titik yang sudah ditentukan. Jadi masyarakat tentunya harus sadar akan lingkungannya sendiri,” Katanya.
Berdasarkan pantauan dilokasi tersebut, selain camat Garut kota, Danramil juga turut serta UPT PUPR Kecamatan Garut Kota yang dibantu, Dinas BPBD, Damkar dan warga yang terdiri dari 7 RW diwilayah Keluarahan Muara Sanding.

(Udg)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI