Minggu, 19 Mei 2024
BerandaPenjaringan Caleg Partai NasDem Tidak dipungut Biaya

Penjaringan Caleg Partai NasDem Tidak dipungut Biaya

Dejurnal.com, GARUT – Partai NasDem Kabupaten Garut membuka penjaringan untuk pencalonan legislatif tahun 2019 – 2024 bertempat di DPD Partai NaaDem jln, Suherman, Tarogong Kab.Garut.

Ketua DPD NasDem Kabupaten Garut Tubagus Hamzah, S.Pd mengatakan, Partai NasDem membuka pendaftaran atau penjaringan kepada kadernya yang berniat ingin mengabdikan diri untuk menjadi calon legislatif.

Sementara untuk pendaftaran menurut Tubagus, Partai Nasdem tidak di pungut sepeserpun mulai dari formulir sampai materai di sediakan.”ucapnya.

“Kabupaten Garut hampir 120 persen terisi lanjut Tubagus, jadi total dapil hampir rata-rata 10 dari empat dapil.


Ada juga dapil yang kelebihan kuota mungkin DPD akan melakukan verifikasi secara mendetail terkait latar belakang dan bacaan-bacaan dukungannya, karena kalau kita meloloskan setiap Caleg yang tidak memiliki basis dukungan juga akan repot.”tuturnya.

Untuk itu jika yang mendaftar melebihi kouta maka tambah Tubagus, kami sulit mengeliminir atau misalkan tidak melanjutkan proses pendaftaran karena memang kuota kursi terbatas. Dan juga kuota perempuan yang menjadi wajib perintah Undang-undang sebanyak 30 persen.” katanya.

Partai Nasdem sendiri akan melakukan verifikasi langsung pada basis dukungan sejauh mana mereka yang berniat mencalonkan diri harus melampirkan calon dukungan atau relawan nya. 

Minimal mereka harus melampirkan Binaan Basis TPS atau 100 Relawan Binaan Basis TPS. Untuk mendapatkan suara dukungan para relawan harus berbasis data yaitu nama, no hp, dan alamat (by name, by phone, by address), relawan juga tidak hanya di buktikan dengan KTP tetapi harus di lampirkan dengan no hp.” pungkasnya.” (Udg/DK)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI