Jumat, 19 Juli 2024
BerandaForkopimda Kabupaten Garut Lepas Api Obor Asian Games 2018

Forkopimda Kabupaten Garut Lepas Api Obor Asian Games 2018

Dejurnal.com, GARUT – Bupati Garut, H Rudy Gunawan SH MH melepas tim kirab Api Obor Asian Games 2018 yang singgah di Kabupaten Garut guna melanjutkan pejalanan selanjutnya menuju arah Kabupaten Cianjur dalam rangka Rondway sekaligus ajang promosi Bangsa Indonesia dimata dunia, Senin (13/08) pukul 08.30 WIB di halaman Pendopo Kabupaten Garut.

“Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Garut saya ucapkan terimakasih karena telah singgah di Kabupaten Garut, mohon maaf bilamana ada yang kurang berkenan dihati, kami bersama TNI-Polri dan seluruh masyarakat Garut dengan sepenuh hati telah berusaha memberikan yang terbaik,” ujar Bupati Garut dalam sambutannya.

Bupati berharap, api obor yang singgah ke Kabupaten Garut akan membawa kejayaan bagi atlit yang berlaga di Asian Games, seperti halnya Tim Nasional Indonesia yang berhasil mencukur Cina Taipeh 4-0. Rudy Gunawan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimda Garut yang turut bekerja keras menyambut dan melepas api abadi Asian Games 2018.

“Kami seluruh masyarakat Garut mendoakan semoga rombongan dan Kontingen Indonesia dapat meraih bintang sehingga menjadi juara. Semoga pula ini awal dari perjumpaan kita, selamat jalan, jaga keutuhan dan kekompakan rombongan,” ujar Bupati Garut mengakhiri dan pertanda resminya melepas tim torch relay Asian Games ke-18 untuk melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Cianjur dengan dikawal oleh Polres Garut, Kodim 0611 Garut dan Polda Jabar.

Sementara perwakilan panitia Asian Games dari Inasco, Permana menerangkan, bahwa setelah 56 Tahun berlalu, Bangsa Indonesia dapat kembali menjadi tuan rumah Asian Games, dan Kabupaten Garut bisa ikut andil dalam hal kirab api obor.

“Ini sejarah. Sejak 1962 Indonesia menjadi tuan rumah, berarti sudah 56 tahun Indonesia menunggu momen acara akbar ini. Terima kasih kepada Pemkab Garut, TNI-Polri dan masyarakat Garut.
Semoga seluruh semangat ini dapat tertular kepada para atlit,” pungkas Permana.

Hadir dalam pelepasan api obor Asian Games 2018, Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, para Kepala SKPD Kabupaten Garut, Apapatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Garut, Forum Camat, Forkopimda Plus seperti halnya Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna SIK beserta PJU, Dandim 0611 Garut Letkol Asyraf Aziz S Sos, Ketua Koni Kabupaten Garut, Dr Ir H Abdusy Syakur Amin M Eng, dan ribuan masyarakat serta siswa mulai tingkat SLTA, SMP dan SD. (Igie/Ud)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI