Kamis, 25 Juli 2024
BerandaKetua Baznas Garut Dampingi Wabup Serahkan Bantuan Secara Simbolis

Ketua Baznas Garut Dampingi Wabup Serahkan Bantuan Secara Simbolis

Dejurnal.com, GARUT – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Garut menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat Program Garut Sehat, Garut Peduli, Garut Taqwa dan Garut Makmur, pada upacara Senin pagi dilapangan Setda Gaut dipimpin Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Senin, (27/8/2018).

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budinan secara simbolis didampingi Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih, S.Ag beserta jajarannya.

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman dalam sambutannya mengatakan, terima kasih kepada ASN yang telah membayar zakat melalui Baznas.

Pembayaran zakat melalui Baznas 4 tahun yang lalu dari ASN hanya 8 juta per bulan. Sekarang sudah sampai 600 juta per bulan,” ujarnya.

Harta yang dikeluaran dengan ikhlas sebagai amal baik dan niatkan sebagai ibadah, karena bermanfaat untuk kebaikan kita, termasuk pembentukan karakter anak menjadi anak yang soleh.”pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Kabupaten Garut, Rd. Aas Kosasih, S.Ag., mengatakan bantuan yang di berikan kepada penerima manfaat kurang lebih Rp. 300 juta.” tutur Ketua Baznas 

Lebih jauh Baznas Garut akan terus menyosialisakannya ke dinas-dinas terutama dinas pendidikan yang cukup potensi bagi Baznas.

“Kami sudah mempersiapkan untuk sosialisasi lagi kepada para kepala sekolah para kepala sekolah SD SMP yang termasuk kepala UPTD.” Sambungnya.

Ketua Baznas Rd Aas menambahkan bahwa saat ini penerimaan Zakat dari Muzzaki yang ada di Pegawai Pemda Garut baru mencapai 15%, dengan apa yang disampaikan Wakil Bupati semoga ini bisa mendorong pegawai Pemda untuk membayar Zakat ke Baznas.” harapannya.(Udg)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI