Jumat, 26 Juli 2024
BerandaYudha Bersama Warga Kelurahan Karangmulya Kampanyekan Lingkungan Bersih

Yudha Bersama Warga Kelurahan Karangmulya Kampanyekan Lingkungan Bersih

Dejurnal.com, GARUT – Anggota DPRD Kabupaten Garut juga Direktur Program Tim Kampanye Daerah “Koalisi Indonesia Kerja” Jokowi Ma’ruf kabupaten Garut Yudha Puja Turnawan bersama warga Kelurahan Karangmulya kecamatan Karangpawitan peringati Hari Habitat Dunia (HDD) tahun 2018, Momentum tersebut dikemas dalam bentuk pungut sampah yang digelar di tiga Desa.

Dengan mengusung tema ” Municipal Solid Waste Management ” atau Gerakan Indonesia Bersih (GIB) yang dilaksanakan pada tanggal 28 September 3 Oktober2018.

Bahkan bukan hanya warga masyarakat saja yang terlibat dalam momentum kerja bakti tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Garut dari Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan turut andil sekaligus menjadi penggagas dalam pungut sampah bersama tersebut.

Menurut Yudha kegiatan ini diharapkan bisa menggugah kepedulian semua pihak termasuk masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dilingkungan tempat tinggal atau tempat aktivitas warga.

“Ini sekaligus gerakan moral warga untuk menjaga kebersihan lingkungannya,” ujar Yudha Puja Turnawan, saat ditemui di kampung Cibangban RR, Kelurahan Karangmulya, Kecamatan Karangpawitan, Garut Minngu 30/9/2018.

Gerakan program ‘Indonesia Bersih’ yang digagas pemerintah mulai 28 September hingga 3 Oktober mendatang.”lanjutnya.

Sedangkan program nasional ini digagas Menteri Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan ini, untuk memahami pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. “Fokus kami hanya sampah plastik,” katanya

Peningkatan sampah plastik saat ini, sangat mengkhawatirkan, selain sulit dihancurkan, juga menjadi beban tersendiri dalam mengelola kebersihan.
Mudah mudahan dengan adanya gerakan ini warga lebih peduli lagi akan penting nya kebersihan lingkungan.”punkasnya. (Udg)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI