Jumat, 12 April 2024
BerandaPengabdian Kepada Masyarakat Jadi Prioritas Utama

Pengabdian Kepada Masyarakat Jadi Prioritas Utama

Dejurnal.com, Bandung –

Pemilihan umum legislatif 2019, tinggal beberapa bulan lagi, tetapi ramai nya sudah bisa dirasakan sekarang ini. Para calon legislatif baik calon untuk pusat (DPR RI dan DPD RI) maupun calon legislatif untuk daerah ( DPRD Provinsi dan Kabupaten / Kota ) terus melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada Masyarakat, baik itu secara langsung ( tatap muka ) maupun secara tidak langsung yaitu dengan alat peraga kampanye ( baligho , stiker, kalender ).

Untuk calon legislatif dari Kabupaten Bandung sendiri, hampir sebagian besar diisi oleh pendatang baru dari berbagai partai, namun tidak sedikit pula incumbent ( anggota DPRD yang duduk sekarang ) ikut kembali mencalonkan, salah satunya Ecep Ridwan.

Ecep Ridwan merupakan anggota DPRD Kabupaten Bandung periode 2014 – 2019 dari Fraksi Partai Demokrat.

Majunya kembali Ecep Ridwan sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan 6 yang meliputi kecatan Baleendah, Ciparay, Pacet dan Kertasari, “dilandasi karena pengabdian kepada masyarakat, serta ingin melanjutkan program – program pembangunan yang belum teralisasi khususnya masyarakat Kecamatan Pacet dan masyarakat dapil 6, dan umumnya masyarakat Kabupaten Bandung”.

Hal tersebut disampaikannya, saat dejurnal.com menyambangi rumahnya yang beralamat di Jalan Cagak Maruyung Kecamatan Pacet, Sabtu, 6 Oktober 2018.

Ecep Ridwan mengatakan sebagai wakil rakyat yang salah satu tugasnya menampung asfirasi rakyat, telah ia laksanakan, ” berbagai program dalam rangka meningkatkan infrastruktur di wilayah dapil 6 khususnya kecamatan Pacet telah ia kerjakan seperti pembangunan rabat beton jalan Kabupaten dari Sagara Cipta Kecamatan Ciparay sampai Kertasari, rabat beton jalan gang di beberapa RW di Desa Maruyung, Hotmik jalan Desa di Desa Maruyung ( pontren Assalam ). Ujar Caleg Partai Demokrat dengan nomor urut 1.

Masih menurut Ecep Ridwan yang juga pernah duduk di komisi C ( komisi bidang infrastruktur ) mengungkapkan ” hampir setiap tahun, dirinya memberikan asfirasi kepada desa – desa khususnya desa dikecamatan Pacet, termasuk salah satunya bantuan rumah tidak layak huni ( rutilahu ), hanya saja tidak terekpos / dipublikasikan, tapi walaupun begitu, biarlah rakyat yang dapat menilai dan merasakanya “. Ungkapnya sembari tersenyum.

Lebih lanjut Ecep Ridwan yang biasa di sapa Kang Jefry menambahkan, saat ini dirinya duduk di Komisi D yang membidangi sosial kemasyarakatan , salah satu program yang menjadi bidangnya adalah PKH , BPNT Dan Germas.

Sementara itu di tempat terpisah salah satu warga kecamatan Pacet, mengafresiasi dengan majunya kembali Ecep Ridwan sebagai calon anggota Dprd dari dapil 6 .

Menurutnya, keberadaan Ecep Ridwan menjadi anggota DPRD wakil kecamatan Pacet, begitu dirasakan eksistensinya, dimana saat ini infrastruktur di kecamatan Pacet meningkat, selain itu masyarakat yang kurang mampu mendapatkan program rtlh. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI