Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsDisdik Purwakarta Siap Kirim 2000 Peserta 'Ngarak Awug'

Disdik Purwakarta Siap Kirim 2000 Peserta ‘Ngarak Awug’

Dejurnal.com, PURWAKARTA – Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta siap mengirimkan 2000 peserta dalam rangka memeriahkan ’ngarak awug’ dalam festival budaya Nyi Pohaci, salah satu rangkaian kegiatan Hari Jadi Purwakarta ke-188 dan Kabupaten Purwakarta ke-51.

Rencananya, acara yang akan digelar Sabtu (27/7) ini masuk dalam agenda pemecahan rekor Muri, lantaran akan diikuti semua OPD di Kabupaten Purwakarta.

Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta, H. Purwanto, M.Pd menyampaikan, Nantinya mereka membawa salah satu makanan berbahan dasar beras yaitu awug menggunakan perlengkapan dapur terbuat dari bambu, semisal tampah, bakul, dan lainnya, dengan berpakaian pangsi untuk laki-laki dan kebaya untuk kaum perempuan.

“Ngarak awug ini kami akan mengirimkan 4 dongdang dan 2000 peserta terdiri dari pejabat dinas pendidikan, para kepala sekolah dan guru,”kata Purwanto, Jum’at (26/7/20219)

Ditambahakan, acara yang begitu meriah ini dimaksudkan agar bisa memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) dengan makanan tradisional terbanyak yang menjadi objek pemecahan rekornya.

Hal itu tentu menjadi prestasi bagi pemerintah maupun masyarakat Purwakarta.

“Persiapannya sudah maksimal, tinggal pelaksanaan,” pungkasnya.***Budy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI