Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNewsAzzahra Jasmine Terpilih Jadi Paskibraka Kabupaten Bogor

Azzahra Jasmine Terpilih Jadi Paskibraka Kabupaten Bogor

Dejurnal.com – Bandung

Satu kebanggaan bagi orang tua dan sekolah bila salah satu siswanya terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), walau hanya ditingkat kecamatan, namun untuk menjadi anggota Paskibra, sangat tidak mudah dan sangat selektif.

Hal inilah yang menjafi satu kebanggaan bagi sekolah, selain itu juga nama sekplah secara tidak langsung akan terbawa harum namanya.

Seperti halnya Azzahra Jasmine, salah satu siswa SMK Panca Karya Bogor yang dihari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 ini dipercaya sebagai Pasukan pengibar bendera kecamatan Citeureup kab. Bogor.

Azzahra Jasmine kelahiran 22 oktober 2003 dan duduk dibangku kelas XI SMK Panca Karya Sentul kab. Bogor ini dirinya mengaku bangga telah terpilih sebagai Paskibraka Citeureup Bogor.

Menurut Azzahra Jasmine saat diwawancara media olnine dejurnal.com mengatakan,”Saya merasa bangga dengan terpilihnya sebagai paskibra kecamatan Citeureup, karena untuk menjadi paskibraka kecamatan saja tahapan seleksi sangat ketat dan alhamdulilah saya terpilih, dan saya sangat bersyukur, mudah – mudahan tahun depan saya bisa menjadi Paskibraka tingkat kabupaten Bandung,”Harap Azzahra Jasmine.

Azzahra jasmine anak dari pasangan Tenten Sopian dan Noviyanti ini, mengawali kiprahnya sebagai paskibra pada waktu jenjang SMP dan sekarang ini dipercaya sebagai paskibraka tingkat kecamatan, dalam pengibaran bendera di HUT RI yang ke 74.

Menurut orang tua Azzahra Jasmine Noviyati, dirinya mengaku bangga dengan terpilihnya Azzahra sebagai pasukan pengibar bendera walaupun hanya ditingkat kecamatan,”Ini merupakan kebanggaan saya sebagai orang tua, karena untuk menjadi seorang paskibra itu tidak mudah dan penuh dengan perjuangan. Walaupun masih dalam tingkat kecamatan tapi ini satu prestasi yang membanggakan.

Saya pun berharap tahun depan Azzahra Jasmine dapat menjadi pasukan pengibar bendera ditingkat kabupaten atau ditingkat Pusat yaitu diIstana Negara. Saya selaku orang tua terus mendorong dan memberikan dukungan moril agar anak saya semangat menjadi anggota Paskibraka,”Ungkat Ibu Azzahra Jasmine Novianti.***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI