Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNewsBerbagai Elemen Gelar Aksi Bersihkan Sampah Jelang Penilaian Wisata Sehat

Berbagai Elemen Gelar Aksi Bersihkan Sampah Jelang Penilaian Wisata Sehat

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintah Kecamatan Ibun bersama Polsek Ibun,Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, Puluhan Mahasisiswa IPDN, Satpol PP Ibun, Linmas Siaga Kecamatan, Puskesos Se Kecamatan Ibun, Gerak Peka Puskesmas Ibun, Puskesmas Ibun Sudi, Karang Taruna Kecamatan / Desa, PKH, Ormas XTC dan masyarakat di RW 07 Desa Ibun, melaksanakan bakti sosial yaitu gerakan kebersihan lingkungan di kawasan Jembatan Kuning Cukang Monteng Kamojang Ibun. Sabtu ( 10/8/2019).

Gerakan kebersihan lingkungan tersebut dipimpin langsung Camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH, M.Si. Ujar Salah satu anggota Satpol PP Tatang Supriatna yang mengkomfirmasikan melalui whatsapp.

Masih menurut Tatang “Bakti sosial tersebut yaitu membersihkan berbagai jenis sampah yang berserakan di sekitar Jembatan Kuning Cukang Monteng Kamojang. Sampah sampah tersebut dimasukan dalam kantung plastik dan rencananya akan dibuang di tps Sarimukti.”

Kegiatan bersih bersih tersebut tidak hanya dilaksanakan di sekitaran Jembatan Cukang Monteng, tetapi disepanjang Jalan Oma Anggawisastra juga dilaksanakan baksos bersih bersih oleh pemerintah Desa Cibeet yang dikomandoi Kades Jumhaya bersama karang taruna Desa Cibeet dan warga masyarakat. Ujarnya

“Gerakan membersihkan sampah ini dalam rangka menghadapi penilaian lomba wisata sehat tingkat nasional pada 27 Agustus 2019 mendatang. Ungkap Tatang.

Lebih lanjut Tatang mengungkapkan bahwa objek wisata Kecamatan Ibun itu salah satunya adalah jembatan Cukang Monteng dan kawah Kamojang. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI