Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsWarga Perumnas Blok D Karawang Potong Qurban 11 Sapi dan 14...

Warga Perumnas Blok D Karawang Potong Qurban 11 Sapi dan 14 Kambing

Dejurnal.com, Karawang – Hari Raya Idul Adha tahun ini, warga Blok D Perumnas Desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur melaksanakan pemotongan hewan qurban sebayak 11 ekor sapi dan 14 ekor kambing.

Masyarakat perummas Blok D pun merasa bersyukur, pasca pelaksanaan shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban yang dilaksakan di Masjid Nurul Iman, Minggu (11/8/2019).

Kegiatan tersebut dimotori Ketua DKM Nurul Iman Hamad Kosim, Ketua Panitya Qurban Narno dan Abu Abdul Rohim dan H Tubagus Haryono, dibantu puluhan warga antusias gotong royong tanpa kenal lelah.

Menurut Ketua DKM Moh Kosim yang didampingi panitya qurban Marno kepada Dejurnal.com mengatakan, Perayaaan hari raya idul adha di lingkungan blok D berjalan hidmat dari mulai pelaksanaan sholat id yang di lanjutkan penyembelihan hewan qurban secara swadaya dan mandiri hingga terselenggaranya agenda keagamaan tersebut dan dijadikan momen silaturahmi antar warga Blok D karena jarang berkumpul karena berbagai aktivitas hari ini (minggu-red).

“alhamdulilah warga dapat berkumpul,” kata Kosim.

Dikatakannya, peringatan hari keagamaan idul adha ini sebagai bentuk keiklasan dan kepedulia warga blok D terhadap sesama muslim. Dari 11 sapi dan 14 kambing murni qurban warga blok D yang nantinya akan disalurkan ke warga kurang mampu diluar perumnas blok D dan sekitarnya.

“Kami atas nama DKM Mesjid Nurul Iman dan panita qurban memgicapkan terima kasih atas keikhlasan dan partisipasi masyarakat sehingga Idul Qurban berjalan lancar. Insya allah akan ada peningkatan jumlah hewan untuk idul qurban pada tahun mendatang,” ungkapnya.***Jat/Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI