Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNews"KALEM" Motto Asep Wahidin Pada Pilkades Serentak Di Tangsimekar

“KALEM” Motto Asep Wahidin Pada Pilkades Serentak Di Tangsimekar

Dejurnal.com – Bandung,-

Pesta demokrasi pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak gelombang 3 yang rencananya akan digelar 26 Oktober 2019 tinggal beberapa bulan lagi. Dikabupaten Bandung ada 199 Desa yang akan melaksanakan hajatan 6 tahunan tersebut, termasuk salah satunya Desa Tangsimekar Kecamatan Paseh.

Asep Wahidin S.Pd.I , S.Sos sebagai salah satu bakal calon kepala desa Tangsimekar periode 2019 – 2025 mengusung visi yaitu terwujudnya Desa Tangsimekar yang Aman, Maju , Mandiri dan Sejahtera guna mewujudkan pemerintah Desa yang baik ( good governance ) berbudaya dan berakhlakul mulia.

Hal tersebut Ia sampaikan kepada awak media dikantornya, Jumat ( 9/8/2019 ).

Masih menurut Asep Wahidin, sedangkan misi – misi dirinya sebagai bakal calon kepala Desa Tangsimekar periode 2019 – 2025 adalah yang pertama, mencipatakan kondisi masyarakat Desa Tangsimekar yang aman, tertib, guyub dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara dengan berpegang pada prinsip duduk sama rendah berdiri sama tinggi, ringan sama dijinjing berat sama dipikul, sarindeuk saigeul sabobot sapihanean, rempug jukung sauyunan, rampak gawe babarengan.

Sedangkan misi yang kedua, meningkatkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan melibatkan secara langsung dalam berbagai bentuk kegiatan melalui pendampingan dan pengelolaan bumdes. Ujarnya

Lebih lanjut Asep Wahidin menambahkan untuk misi ketiga adalah oftimalisasi penyelenggaraan pemerintah desa dan misi yang keempat adalah meningkatkan kapasitas kelembagaan yang ada di desa serta misi yang kelima adalah oftimalisasi infraatruktur sarana dan prasarana desa.

Diakhir pembicaraan Asep Wahidin mengungkapkan bahwa motto dirinya dalam pilkades serentak tahun 2019 di Desa Tangsimekar yaitu KALEM ( Kreatif, Asfiratif, Loyal, Elegan, Mandiri ). Pungkasnya***

Tarbud

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI