Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalKurang Dari 24 Jam, Polres Bandung Tangkap Pelaku Pembunuhan Di Cikancung

Kurang Dari 24 Jam, Polres Bandung Tangkap Pelaku Pembunuhan Di Cikancung

Dejurnal.com – Bandung

Satuan Reskrim Polres Bandung dan unit Reskrim Polsek Cikancung, kurang dari 24 jam berhasil menangkap pelaku pembunuhan di dekat pabrik sosis di Jalan Raya Majalaya – Cicalengka, Kampung Cikasungka, Desa Cikasungka, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Kamis (8/8/2019).

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, yang didampingi Kasat Reskrim AKP Firman Taupik, dan KBO Reskrim Iptu Ilham, mengatakan, pelakunya merupakan teman dekatnya atau pacar dari korban Nina AM (18), yang sehari-hari tinggal di Kampung Bojong Badak, RT 03/07 Desa Cikasungka, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. ”Melawan petugas saat dilakukan penangkapan, pelaku pembunuhan di tembak bagian betis kaki kanan di kos-kosannya,” ujar Kapolres Bandung.

“Pelaku berinisial FP Alias Emplang, dimintai pertanggungjawaban, pelaku pun marah sehingga terjadi percekcokan antara keduanya, kemudian pelaku membujuk korban untuk ke Jalan Raya Majalaya-Cicalengka tepatnya di tanah kosong semak-semak Kampung Cikasungka Desa Cikasungka Kabupaten Bandung,” sambung Kapolres.

”Kemudian pelaku dan korban melakukan hubungan seksual, setelah pelaku dan korban selesai melakukan hubungan seksual, secara membabi buta pelaku menusuk korban pada bagian tubuh korban yang mengakibatkan luka tusuk sebanyak 22 kali,” jelas Kapolres Bandung.

Kronologisnya, pada Selasa , tanggal 6 Agustus 2019 sekitar pukul 20.00 WIB, korban diajak bertemu oleh pelaku di depan tempat biliard yang tak jauh dari rumah korban, korban pun bersedia dan pamit ke ibunya sebelum ia pergi bersama tetangganya bernama Sdr. Ovi. Setelah korban bertemu dengan pelaku, Sdri. Ovi pun pulang, tinggal pelaku dan korban yang selanjutnya jalan jalan menggunkan R2 keliling Cikancung.

Menurut pengakuan pelaku kepada Polisi, sekitar pukul 21.00 WIB, keduanya sempat berhubungan badan layaknya suami istri di semak-semak, tanah lapang Jl Raya Majalaya-Cicalengka, Kampung Cikasungka, Desa Cikasungka, Kecamatan Cikancung.

“Korban mengalami luka tusukan sebanyak 22 kali. Setelah korban tidak bergerak lagi, pelaku meninggalkannya begitu saja dan kembali ke kosannya,” ucap Kapolres.

Selain itu Satuan Reskrim dan Unit Reskrim Polsek Cikancung, mengamankan barang bukti berupa sepeda motor pelaku jenis Honda beat warna hitam, sebilah pisau, satu buah HP milik pelaku, pakaian korban, pakaian pelaku, sepatu pelaku dan sendal jepit milik korban.

”Akibat perbutannya pelaku diancam Pasal 240 dan atau 365 atau 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun,” pungkas Kapolres Bandung.

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI