Jumat, 12 Juli 2024
BerandadeNewsKematian Dadan Andaru di Lapas Ciamis, Keluarga dan PH Duga Ada Kejanggalan

Kematian Dadan Andaru di Lapas Ciamis, Keluarga dan PH Duga Ada Kejanggalan

Dejurnal.com, Ciamis – Kematian salah satu warga binaan Lapas Kelas IIB Ciamis bernama Dadan ternyata berbuntung panjang. Pasalnya, pihak keluarga tidak terima begitu saja kabar kematian Dadan sehingga meminta penasihat hukumnya untuk mengurus tuntas penyebab kematiannya yang diduga janggal.

Penasihat Hukum keluarga Dadan yang berasal dari LBH Hipsi Ade Irawan saat ditemui dejurnal.com di Lapas Ciamis membenarkan hal tersebut, Kamis (7/8/2019).

“Ya kami diminta pihak keluarga untuk mencari kejelasan kematian Dadan Andaru di Lapas Ciamis,” ujarnya.

Walaupun, dari Kalapas sudah menyatakan Dadan meninggal di perjalanan namun harus ada kejelasan penyebabnya, maka kami tim penasehat akan menelusuri hal ini agar terang benderang.

“Kami juga menduga ada dugaan pemerasan yang dilakukan di dalam lapas kepada Dadan Andaru, dan ada bukti transfer kepada seseorang,” ungkapnya.

Ade melanjutkan, pemerasan ini sementara diduga dilakukan oleh sesama warga binaan, namun motifnya apa ini yang membuat kami penasaran dan ingin mencari kejelasan.

“Intinya kami dari tim penasihat hukum keluarga almarhum Dadan Andaru akan mencari kejelasan kematian yang bersangkutan agar jelas dan terang benderang, untuk kemudian kita akan lanjutkan lapor ke Polres Ciamis,” pungkasnya.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI