Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsSekda Karawang Akan Evaluasi Rotasi dan Mutasi Jabatan Eselon III dan IV

Sekda Karawang Akan Evaluasi Rotasi dan Mutasi Jabatan Eselon III dan IV

Dejurnal.com, Karawang – Polemik pengangkatan Kasubag Rumah Tangga Sekretariat Dewan Kabupaten Karawang menjadi pergunjingan dan diskusi panjang sehingga akhirnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang Drs. Acep Jamhuri ikut angkat bicara.

Menurut Acep, evaluasi pangkat dan jabatan eselon berlaku bagi seluruh OPD termasuk di sekretariat dewan lingkup Pemkab Karawang. Dan Sekda selaku Ketua Baperjakat akan lakukan evaluasi pejabat eselon IV dan III yang ikut dalam promosi jabatan pada mutasi bulan Juli kemari. Selain di evaluasi ASN pangkatnya rendah sudah naik di eselon IV a yang posisinya strategis akan segera digeser.

“Bila kedapatan ASN pangkat stafnya lebih tinggi dari atasannya seperti Kasi dan Kasubag bahkan Kabid dan Kabag, kemungkinan akan digeser baik pejabatnya maupun stafnya, guna menghindari kecemburuan antar sesama ASN,” tegasnya kepada dejurnal.com, Kamis (8/8/2019).

Karena seluruh data ASN ada di BPKSDM Aang Rahmatulah termasuk untuk mengisi tiga jabatan eselon dua yang saat ini kosong. Sekda akan evaluasi hasil promosi dan mutasi di jabatan eselon.

“Bahkan saya tidak segan akan mencopot jabatannya apabil pangkatnya rendah atau pas pasan, kita tunggu saja nanti, ini atas perintah Bupati dan setelah Kepala BPKSDM Aang Rahmatulah pulang dari tanah suci Mekah,” tegas Acep.

Sementara itu Direktur ICI Jabar Heri Azizi yang pertama kali mengkritisi pengangkatan Kasubag RT menyambut baik respon Sekda yang akan mengevaluasi promosi jabatan eselon.

“Kami tungu action Sekda endingnya seperti apa nanti karena jangan sampai Peraturam BKN no. 13 tahun 2002 dijadikan alasan untuk promosi jabatan eselon sehingga jadi kecemburuan sesama ASN,” pungkas Heri.***RIF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI