Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsKusmayadi Akan Wujudkan Desa Maruyung Yang "Makmur"

Kusmayadi Akan Wujudkan Desa Maruyung Yang “Makmur”

Dejurnal.com – Bandung,-

Pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak gelombang 3 tinggal beberapa bulan lagi, Di Kabupaten Bandung ada 199 Desa yang akan menyelenggarakannya, termasuk salah satunya Desa Maruyung Kecamatan Pacet.

Di Desa Maruyung Kecamatan Pacet dipastikan Ada 5 bakal calon kepala desa yang akan mengikuti hajatan 6 tahunan tersebut, salah satunya Kusmayadi S.Pd .

Bakal calon Kepala Desa Maruyung , Kusmayadi S.Pd, yang dijumpai awak media dejurnal.com di kediamannya, Rabu ( 21/8/2019 ) mengutarakan bahwa visi dalam pencalonannya adalah Mewujudkan Pemerintah Desa Maruyung yang bersih, rapi dan demokratis, guna terwujudnya pelayanan prima untuk masyarakat Desa Maruyung yang “Makmur” ( maju, kuat, rukun dan sejahtera ).

Lebih lanjut Kusmayadi S.Pd yang biasa di sapa Guru Yadi mengatakan, sedangkan misi misinya adalah sebagai berikut yang pertama yaitu mewujudakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme, serta segala bentuk penyelewengan lain sesuai dengan amanat repormasi.

Misi yang kedua adalah meningkatkan penataan secara internal penyelenggara pemerintahan desa baik secara administrasi maupun secara organisasi demi terwujudnya pelayanan prima. Ujar Kusmayadi.

Guru Yadi mengatakan misi yang ketiga adalah membangun kerjasama yang apik, cantik, sinergi dan harmonis dengan unsur organisasi masyarakat, organisasi pemuda dan lembaga desa yang ada ( BPD, LPMD, MUI, PKK, POS KB , KARANG TARUNA ). Misi yang keempat adalah meningkatkan dan menjaga stabilitas keamanan masyarakat Desa Maruyung. Tambahnya.

Masih menurut Kusmayadi, misi yang kelima adalah mengembangkan perekonomian masyarakat Desa Maruyung yang bertujuan meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat, melalui pemanpaatan potensi desa yang ada, dengan tujuan tercapainya tarap hidup yang lebih baik dan layak , sehingga menjadi masyarakat Desa Maruyung yang maju , kuat, rukun, sejahtera dan berdaya saing.

Kusmayadi mengungkapkan, misi yang keenam adalah meningkatkan pelaksanaan pembangunan sarana prasarana dan infrastruktur desa, guna menunjang pembangunan ekonomi, pendidikan, olahraga, kesehatan dan kebudayaan. Sedangkan misi yang ketujuh adalah meningkatkan serta memelihara kehidupan masyarakat Desa Maruyung yang maju, kuat , rukun dan sejahtera, toleran dan saling menghormati dalam kehidupan beragama, berbudaya dan bernegara serta menumbuh kembangkan rasa kebersamaan. Pungkasnya***

@Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI